Inspiratif, Kadafi Bagikan 40 Hewan Qurban

infogeh.net, Bandar Lampung – Putra Aceh yang juga anggota DPR-RI, Dr. Muhammad Kadafi, membagikan puluhan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

“Kali ini kembali membagikan 40 hewan kurban, terdiri dari 10 ekor sapi dan 30 ekor kambing,” kata Kadafi di akun Instagram, dalam rilis yang diterima acehtrend.com.

Kadafi menjadi anggota DPR dari Dapil Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Putra tokoh Aceh, Rusli Bintang, ini juga seorang pengusaha sukses di Lampung dan kini tercatat memiliki harta kekayaan Rp123 miliar. Selain menjadi pengusaha untuk bisnis pribadi, Kadafi juga menjalankan bisnis orang tuanya di beberapa daerah. Ia pernah dipercaya sebagai Ketua HIPMI Lampung dan saat ini masih duduk sebagai Ketua Kadin Lampung.Kadafi menjalani masa kecilnya di Aceh hingga tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selanjutnya ia pindah dan melanjutkan sekolah hingga menyelesaikan magister hukumnya di Universitas Lampung. Dia kemudian menyelesaikan program doktor hukumnya di Universitas Diponegoro, Semarang.
Selain menjadi pengusaha dan membangun kapasitas akademiknya, Kadafi juga aktif dalam dunia politik dan memperkuat jiwa sosialnnya. Ia menjadi pengurus PKB, dan dari reputasinya itulah ia kemudian terpilih menjadi anggota DPR-RI.

Saat ini ia bertugas di Komisi X DPR-RI yang membidangi pendidikan, pariwisata, dan olahraga. Aktivitas sosialnya, ia secara rutin menyantuni anak-anak yatim dan berbagi di setiap momen-momen penting.
Di akun IG Kadafi memang tidak menjelaskan secara panjang lebar mengenai hewan kurban. Tetapi pastinya, upaya putra Aceh ini adalah bagian dari berbagi antar sesama. Apalagi di masa Pandemic Covid-19 ini, masyarakat yang sedang kesusahan sangat membutuhkan dukungan semangat untuk melewati masa sulit ini.
Diharapkan, Aceh akan melahirkan generasi-generasi penerus yang mampu mambangun kapasitas personalnya dan dapat memberi kemanfaatan bagi publik.

berita sebelumnya terbit di sini