Hujan Disertai Kilatan di Lampung, Ini Wilayahnya

infogeh.net, Cuaca – Daerah Pertemuan dan Perlambatan Kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang di Semenanjung Malaysia bagian barat, Selat Malaka bagian tengah, Sumatera Utara hingga perairan barat Nias di kalimantan Utara bagian utara hingga Kalimantan Tengah bagian Timur, di Sulawesi Barat bagian Timur hingga Perairan timur Sulawesi Tenggara, perairan timur Maluku baagian utara hingga Telur Carpentaria bagian tengah serta Papua Barat bagian timur hingga Papua Nugini bagian barat. Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang konvergensi tersebut.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang diinformasikan BMKG Lampung, Jumat (5/2/2021) pagi, cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di 13 daerah Lampung tersebut berpotensi terjadi pada siang, sore, dan malam hari.

“Warning: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lampung Timur, Metro, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, pada siang, sore dan malam hari,” tulis keterangan BMKG Lampung.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur