Hernawati, Ubah Kantor Kampung Menjadi Tempat Wisata

infogeh.net, Way Kanan – Sabtu (11/09/2021) menjadi hari bersejarah bagi kampung Bratayudha. Dimana hari itu telah di launcing sebuah tempat wisata bernama Kampung Kuliner Bratayudha.

Kampung kuliner Bratayudha adalah sebuah tempat wisata kuliner yang dibuka setiap malam minggu pukul 16.00-21.00 di Kantor Kampung Bratayudha.

Selain wisata kuliner, di dalam kampung kuliner ini juga terdapat berbagaimacam permainan anak-anak, pusat olahraga, live musik, spot foto menatik, dan layar tancap.

Kampung wisata ini didirikan oleh aparat kampung,  warga dan karang taruna dengan prinsip gotong royong dan swadaya. Mereka saling berkolaborasi menyulap kantor kampung menjadi tempat wisata yang menarik.

Kepala kampung Hernawati, SE dengan kejeliannya mampu melihat potensi ekonomi di kampung Bratayudha, dengan ide mengubah kantor kampung menjadi tempat wisata.

Di hari launcing sabtu kemarin, tercatat kampung kuliner Bratayudha mendapatakan omzet 12.720.000. Dan rata-rata pedagang mendapatkan omzet 600.000-700.000. Dari aktifitas kampung wisata ini ada sekitar 15 pedagang kuliner yang mendapatkan penghasilan tambahan.

Hernawati selaku kepala kampung berharap, kampung wisata kuliner ini mampu menghidupkan perekonomian warga, selain itu juga bisa menjadi tempat wisata yang asik dan menarik bagi warga, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur dan berwisata.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.