Heboh ! Wanita Pukul dan Hendak Masak Kucing di Jakarta Barat, Polisi: Buat Obat Asma

infogeh.net, Viral – Polsek Kalideres mengamankan seorang wanita yang diduga menganiaya dan hendak memasak seekor kucing. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jambu Air, Kalideres, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Anggoro mengatakan pihaknya langsung mengamankan terduga pelaku usai videonya viral di media sosial.

“Kami yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat mengamankan terduga pelaku atau terlapor,” kata Anggoro saat dikonfirmasi, Senin (1/2/2021).

Anggoro mengungkapkan bahwa terduga pelaku menganiaya dan hendak memasak seekor kucing karena didasari atas kepercayaan. Dimana, kata Anggoro, wanita tersebut mempercayai bahwa mengkonsumsi daging kucing dapat menyembuhkan penyakit asma.

“Menurut kepercayaan terduga pelaku itu (makan kucing) buat obat asma,” ungkapnya.

Perburuan kucing untuk sengaja dibunuh dan dimasak belakangan menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Kedok jagal kucing sudah tercium di Medan usai seorang wanita menemukan potongan kepala dan tubuh kucing di dalam karung.

Menyusul kejadian itu, beredar video di media sosial yang merekam seorang wanita dikerubungi banyak orang karena diduga menganiaya kucing sampai mati dan akan memasaknya.

Video yang mengundang kecaman publik termasuk para pesohor negeri tersebut salah satunya dibagikan oleh jejaring Instagram @cat_lovers_in_the_world pada Minggu (31/1/2021). Dalam video yang sebelumnya diunggah oleh kreator TikTok @bimbim.clow itu, terlihat seorang wanita diinterogasi sejumlah orang yang mengerubunginya.

Tampak di sana sejumlah kucing beraneka warna yang terkapar lemas tidak berdaya. Kucing-kucing itu disebut-sebut mati dipukul wanita tersebut dan akan dijadikan bahan masakannya. Ricuhnya suasana di sana membuat suara video samar-samar terdengar. Namun, sempat terdengar kucing itu akan dijadikan bukti atas wanita yang diduga menganiaya hewan dan akan memasaknya ini.

“Ini simpan barang bukti,” kata salah seorang pria di sana.

Terdengar pula wanita itu sempat menyebut kata godog yang diartikan sebagai masak. Kucing yang sudah tak berdaya di tanah itu diduga akan dimasak oleh wanita tersebut.

“Mau digodong abang,” ungkap wanita yang dikerubungi massa.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi suara.com