Heboh! Video Pocong Dikejar Anjing di Sulsel, Apa Anjing Bisa Lihat Hantu?

infogeh.net, Viral – Viral kejadian pocong dikejar oleh anjing di Sulawesi Selatan. Secara sains, apakah anjing memang bisa melihat setan?

Mengutip Reader’s Digest, sebenarnya manusia jauh lebih baik daripada anjing dalam merasakan warna dan kejernihan. Namun, anjing dapat melihat gerakan jauh lebih baik daripada manusia terutama dalam kondisi cahaya redup, kata Jill Villarreal, PhD, kepala ahli perilaku hewan untuk perusahaan makanan hewan Open Farm.

Kronologi Kejadian

Video rekaman kamera pengawas (CCTV) yang menunjukkan seekor anjing mengejar sosok menyerupai pocong viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu disebut terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemilik CCTV bernama H Karim (55) bercerita tentang kemunculan sosok menyerupai pocong tersebut. Bagaimana ceritanya?

Awalnya, Karim mengaku kaget karena anjing itu tidak henti-hentinya menggonggong sehingga sempat dikira menerkam kucing peliharaan.

Baca Juga Yuk :  Eksekusi, 4 Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam Ditenggelamkan

Dalam rekaman video yang viral, tampak seekor anjing berada di hadapan rumah warga. Anjing tersebut kemudian mengejar sosok menyerupai pocong yang lewat di seberang jalan depan rumah.

Diduga, anjing tersebut gagal melakukan pengejaran sebab sosok menyerupai pocong itu melompat-lompat dengan cepat.

“Kemarin dibuka (rekaman CCTV), terus dibuka lagi CCTV, memang pocong,” kata Karim, Senin (15/2/2021).

Dalam rekaman video yang viral, tampak seekor anjing berada di hadapan rumah warga. Anjing tersebut kemudian mengejar sosok menyerupai pocong yang lewat di seberang jalan depan rumah. Anjing tersebut gagal melakukan pengejaran sebab sosok menyerupai pocong itu melompat-lompat dengan cepat.

Kemudian, pada keesokan harinya, istri Karim semakin khawatir kucingnya telah dimakan anjing sehingga dia meminta anaknya mengecek rekaman CCTV.

“Ternyata dibuka CCTV sama anak-anak, ‘ih ada pocong, pukul 02.29 WITA di rekaman CCTV’,” jelas Karim.

Baca Juga Yuk :  Polri Hentikan Penyidikan Kasus 6 Laskar FPI, Kini Status Tersangka Gugur

Secara pribadi, Karim yakin sosok yang dikejar anjing seperti terekam dalam CCTV memang pocong. Karim ragu jika sosok tersebut ialah anak-anak sekitar yang sedang usil.

“Yang jelas kalau kita lihat, ini pukul 02.30 Wita, sudah dini hari, nggak mungkin kalau misal ini anak-anak pakai (pakaian) pocong, itu saja ada satu ekor anjing ikut, cuma nggak kelihatan¬†mi karena sudah tidak terekam lagi CCTV,” katanya.

Dia juga menjelaskan, lokasi tempat sosok menyerupai pocong itu berlari memang tak ada rumah dan dekat dengan kuburan.

“Di depan rumah memang kebun, di atasnya lagi ada kuburan. Ada kuburan keluarga,” kata dia.

berita dan informasi ini diterbtikan terlebih dahulu dihalaman resmi detik.com