Hari Ini ! Tiga Daerah Tetapkan Paslon Terpilih

infogeh.net, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung merilis empat daerah yang akan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) terpilih dalam Pilkada Serentak 2020. Empat daerah tersebut adalah Kota Metro, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dan Pesawaran.

Jadwal tersebut ditetapkan setelah KPU Lampung menerima surat edaran dari KPU RI nomor 60/PI.02.7-SD/03/KPU/2021 perihal penetapan pasangan calon terpilih pemilihan serentak tahun 2020.

“Jadwal pleno penetapan paslon terpilih hari ini di tiga daerah yang menetapkan paslon terpilih, yakni Way Kanan, Metro, dan Lampung Timur pukul 13:00 WIB,” kata ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Kamis, 21 Januari 2021.
Untuk Kabupaten Pesawaran, kata Erwan, penetapan calon terpilih dijadwalkan besok, Jumat, 22 Januari 2021.

“Waktunya belum diketahui,” jelasnya.

Penetapan paslon terpilih ini diselenggarakan karena keempat daerah tersebut tidak memiliki sengketa Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) di Mahkamah konstitusi (MK).

Sesuai dengan PKPU 5/2020 tentang tahapan penetapan paslon yakni calon bupati dan wakil bupati atau calon wali kota dan wakil wali kota terpilih paling lama 5 (lima) hari setelah MK secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) kepada KPU.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost