Genpi Way Kanan Sukseskan Kejurnas Arung Jeram di Way Kanan

infogeh.net, Way Kanan – Ajang bergengsi Kejuaraan nasional Arung Jeram akan dilaksanakan di kabupaten Way Kanan Tanggal 5 sampai dengan 10 Desember 2021 mendatang.

Dani mustofa selaku ketua Generasi Pesona Indonesia Kabupaten Way Kanan sangat menyabut baik acara tersebut dan siap mensukseskan acara hingga selesai. Hal ini disampaikan langsung kepada saudara Edwin selaku ketua FAJI federasi arung jeram Way Kanan di kediamnnya.

Menurut Dani, Kejurnas Arung Jeram di Way Kanan akan membawa dampak positif bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi di kapupaten Way Kanan. Kegiatan bergensi kejurnas ini bisa jadi ajang promosi gratis wisata alam di kabupaten Way Kanan.

Selain itu kejuaraan yg akan di lakukan di sungai Way Besai, Desa Bonglai Kecamatan Banjit ini akan berdampak pada ekonomi warga sekitar. Warga bisa menyewakan rumahnya untuk tempat tinggal peserta, menyediakan konsumsi untuk peserta, serta berjualan makanan dan aksesoris di sekitar lokasi arung jeram.

Kegiatan ini rencana diikuti oleh Kontingen dari 14 Provinsi dan 55 team dengan Kategori Tim Putra terdiri dari Youth man 9 team, Junior man 10 team, Open man 10 team dan Master man 3 team. Sementara pada Kategori Putri terdiri dari Youth woman 5 team, junior woman 9 team, Open woman 7 team dan Master woman 2 team.

Tentunya di perlukan kerjasama yang baik antara panitia, pemerintah daerah, FAJI dan semua pihak yang terlibat demi suksesnya Hajat besar ini.