Geger!! Remaja Tewas Tenggelam di Aliran Irigasi

infogeh.net, Candipuro – Noval Afandi (16), warga Desa Sinarpasemah, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, ditemukan tewas tenggelam di aliran irigasi setempat, Senin 25 Januari 2021, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kejadian bermula pada saat korban bersama tiga rekannya melihat permainan balap burung merpati di lapangan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah bermain, ke-4 remaja tersebut langsung menuju irigasi yang merupakan aliran dari anak sungai Way Katibung, untuk mencuci tangan dan kaki.

Setibanya dipinggiran irigasi dengan kedalaman air sekitar 2-3meter itu, kedua rekannya langsung mandi, sedangkan korban bersama satu rekannya tidak ikut menceburkan ke air. Setelah mandi, kedua remaja berstatus pelajar itu kembali kelapangan melihat permainan burung merpati.

Sedangkan korban dan satu orang rekannya tetap berada di pinggiran irigasi tersebut, tepatnya di sekitaran jembatan. Tak lama berselang korban akhirnya mandi dengan cara lompat dari jembatan sampai dengan dua kali.

“Dua kali bolak-balik lompat dari atas jembatan,” kata Rusdi (40) warga sekitar yang sedang mencari rumput.

Di lompatan yang ketiga, korban menghilang tidak muncul lagi ke permukaan air irigasi, terhanyut arus yang saat itu sedang deras akibat hujan sehari sebelumnya.

“Airnya memang sedang deras dan dalam, korban terhanyut,” ungkapnya.

Ia bersama seorang rekan korban, berusaha mencari sembari minta tolong ke warga yang sedang bermain balap burung merpati di lapangan.

“Saya jerit minta tolong sambil nyari korban,” ujarnya.

Saat korban ditemukan dalam keadaan mengambang di air sekitar 100 meter dari jembatan tempatnya melompat ke irigasi.

“Dibawa ke Puskesdes, lalu di bawa pulang ke rumahnya,” ujar Mukri (41) warga lainnya.

Untuk memastikan keadaannya, korban dibawa lagi menuju klinik praktek dokter yang berada di Desa Titiwangi, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

“Untuk memastikan, korban dibawa ke tempat praktik dokter,” kata dia.

Camat Candipuro Wasidi membenarkan peristiwa seorang warga Desa Sinarpalembang yang tewas tenggelam.

“Benar, meninggal dunia, kejadiannya petang tadi,” ujarnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost