Geger ! Mahasiswa UGM Tewas, Kepalanya Terbungkus Plastik

infogeh.net, Yogyakarta – Seorang mahasiswa ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar kostan di Jalan Cokrodipuran No.12 RT 08 RW 02, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, pada Kamis (11/2/2021) pukul 10.53 WIB. Jenazah itu ditemukan dengan kepala masih terbungkus plastik.

“Iya benar ada penemuan mayat di sebuah kamar kostan di daerah Gondomanan,” ujar Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/2/2021).

Dari informasi yang didapatkan, identitas mayat tersebut berinisial SH berumur 21 tahun. Selain itu pria asal Kalideres, Jakarta Barat itu diketahui juga merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Timbul menjelaskan, penemuan mayat bermula pada Kamis (11/2/2021) pukul 09.00 WIB, salah satu penjaga kost hendak ke dapur yang berada di lantai 3. Ketika sudah sampai di lantai 3, ia mendapati bau yang menyengat di lantai tersebut.

Penjaga kost yang penasaran dengan bau menyengat tadi kemudian memutuskan untuk mencari lebih lanjut asal datangnya bau tersebut. Setelah mendapati salah satu kamar di lantai 3 yang terkunci dari dalam penjaga kost tersebut kemudian menghubungi teknisi kos.

Baca Juga Yuk :  Viral Supir Truk Adu Mulut Dengan Petugas yang diduga Lakukan Pungli di Lampung Timur

Setelah teknisi kost memastikan bau menyengat tersebut berasal dari kamar tersebut. Kemudian penjaga dan teknisi kost langsung menghubungi supervisor kost yang bersangkutan.

“Pada pukul 09.30 WIB supervisor kos tersebut datang tempat kejadian perkara (TKP) dan naik ke lantai 3 untuk membuka pintu kamar Nomor 07. Saat dibuka mereka mendapati kondisi korban sudah dalam kondisi melepuh dan mengeluarkan bau menyengat,” jelasnya.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB setelah kejadian tersebut penjaga dan supervisor kost tersebut melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gondomanan. Menindaklanjuti laporan itu pada pukul 10.53 WIB anggota kepolisian langsung mendatangi TKP sekaligus menghubungi inafis Polresta Yogyakarta dan PMI Kota Yogyakarta.

“Sekitar pukul 12.15 WIB, PMI Kota Yogyakarta sudah tiba di TKP kemudian langsung melakukan evakuasi kepada korban untuk di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” terangnya.

Timbul menuturkan, Di dalam kamar korban juga turut ditemukan sebuah tabung oksigen. Menurut keterangan penjaga kost yang menjadi saksi dalam penemuan mayat ini, korban sudah 5 hari tidak keluar kamar.

“Kalau dari keterangan saksi, sekitar 7 hari yang lalu ada salah satu saudara korban yang menjenguk korban yang mengaku dari Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga Yuk :  Isteri Mendesah, Kode Eksekusi Pengusaha Wajan

Ketika ditanya lebih jauh perihal kepala korban yang masih terbungkus plastik, Timbul menyampaikan bahwa pihak kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

“Saya belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena masih dalam lidik. Jadi memang informasi yang saya terima kondisi awal seperti itu jadi kalau saya diminta memberikan penjelasan juga belum pasti. Daripada saya menerka-nerka,” ucapnya.

Begitu juga terkait dengan riwayat sakit korban yang masih belum bisa dipastikan. Hanya memang ditemukan ada tabung oksigen saat penemuan mayat tersebut.

“Saya belum bisa memberikan lebih detail lagi. Memang belum tahu tapi itu ya bisa sakit, bisa juga ada motif lain ya polisi belum bisa menentukan arahnya kemana,” pungkasnya.

Sampai berita ini dinaikan masih mencoba menghubungi pihak UGM untuk melakukan konfirmasi terkait dugaan penemuan mayat mahasiswanya ini.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dihalaman resmi suara.com