Gara-gara Kepergok Congkel Rumah, Pria Ini Tewas Diamuk Massa

infogeh.net, Panjang – Seorang pria bernama Iyan (35) alias Cendol ditemukan tak bernyawa di Jalan Ratu Prawira Negara, Kampung Batu Serampok, Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, pada pada Kamis, 18 Februari 2021, dini hari.

Informasi yang diterima Lampost.co, Iyan yang tinggal di Kelurahan Karang Maritim tersebut meninggal setelah diamuk warga lantaran terpergok sedang mencongkel pintu rumah dan diduga hendak mencuri.

Iyan tak sendiri. Saat warga meneriaki Iyan, rekannya mengeluarkan senjata tajam dan membabi buta menyerang warga. Tak lama, massa datang lebih banyak dan menangkap dan memukuli keduanya.

Baca Juga Yuk :  Ini Dia Cara Kerja E-Tilang Bandar Lampung, Masih mau Langgar?

Alhasil Iyan meninggal di tempat, sedangkan rekannya, Wanto (35), warga Merbau Mataram, Lampung Selatan (Lamsel) dirawat di RS Abdul Moeloek dengan kondisi kritis. Warga yang rumahnya hampir dibobol adalah Siti Khajidah (27). Ia terbangun ketika mendengar suara teriakan warga.

“Saya bangun, pot di depan rumah sudah acak-acakan. Ada teriakan, terus katanya ngejar maling. Rumah saya mau didongkel,” ungkapnya, Kamis, 18 Februari 2021.

Baca Juga Yuk :  Jokowi Sebut Benci Produk Asing, Mendag Beberkan Alasannya

Khadijah menyebutkan belum ada barang yang berhasil dicuri. Namun, sejak satu bulan ini keluarga sekitar melaksanakan ronda dan keliling.

“Karena ada saja tiap minggu yang hilang, motor, HP, laptop. Dua minggu ini intens rondanya,” katanya.