Gak Nyangka Minum Kopi Di Pagi Hari Bisa Bikin Kita Jadi Begini…

infogeh.net, Lampung Selatan – Sebagain orang memiliki kebiasaan minum kopi di setiap pagi. Biasanya, kopi disandingan dengan makanan lain seperti gorengan, biskuit hingga roti.

Apakah Kalian juga pecinta minum kopi di pagi hari? Jika iya, sebaiknya perhatikan beberapa fakta tidak terduga terkait minum kopi di pagi hari.

1. Meningkatkan energi

Kafein dalam kopi akan membantu menghilangkan perasaan grogi di pagi hari, dan membuat Moms merasa tidak terlalu lelah.

Setelah minum kopi dan kafein diserap ke dalam aliran darah di otak, kafein memblokir neurotransmitter penghambat yang disebut Adenosin.

Menurut Authority Nutrition, “Banyak uji coba terkontrol pada manusia menunjukkan bahwa kopi meningkatkan berbagai aspek fungsi otak. Ini termasuk memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, waktu reaksi, dan fungsi kognitif umum.”

2. Dapat membantu membakar lemak

Kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakar lemak komersial.

Pasalnya kafein adalah salah satu zat alami langka yang membantu pembakaran lemak.

“Penelitian menunjukkan bahwa kafein secara khusus dapat meningkatkan pembakaran lemak, sebanyak 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus,” Menurut Authority Nutrition.

3. Mengurangi risiko kematian

Sebuah studi National Institutes of Health – AARP Diet and Health terhadap lebih dari 400.000 orang menemukan bahwa peserta pria yang minum bahkan hanya satu cangkir setiap hari mengurangi risiko kematian sebesar 6%.

Minum dua sampai tiga cangkir atau enam cangkir atau lebih mengurangi risiko sebesar 10% selama jangka waktu penelitian.

4. Mengurangi risiko terkena Alzheimer

Penyakit yang sangat melemahkan ini adalah penyebab utama demensia dan penyakit neurodegeneratif paling umum di dunia.

Untuk perawatan pencegahan Moms bisa konsumsi makan sehat, olahraga, dan minum kopi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko hingga 65% lebih rendah terkena penyakit Alzheimer, menurut Authority Nutrition.

5. Membuat lebih bahagia

Fakta lain soal minum kopi di pagi hari yakni ternyata kopi bisa membuat lebih bahagia.

Kopi sebenarnya dapat membantu mengekang risiko depresi dan mengangkat suasana hati ketika merasa sedikit sedih.

Dua penelitian khusus dilakukan yang membantu mendukung hal ini.

Yang pertama dalam studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, yang menemukan bahwa wanita yang minum empat cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah untuk mengalami depresi.

Yang kedua dilakukan dengan 208.424 orang, yang menemukan bahwa mereka yang minum empat cangkir atau lebih per hari 53% lebih kecil kemungkinannya untuk bunuh diri.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.