Dor! Pencuri Motor di Bandar Lampung Tewas Ditembak, Ini Identitasnya

Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari pencuri motor -- Asrul S Malik (lampost.co)

infogeh.net, Bandar Lampung – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas ditembak oleh anggota Satreskrim Polresta Bandar Lampung, pada Rabu, 28 April 2021, sekitar pukul 04.30 WIB.

Pelaku bernama Yunus alias Gayus (28), warga Marga Sekampung, Lampung Timur. Aparat terpaksa mengambil tindakan tegas, terukur dan terarah karena pelaku melawan dan menembakkan senjata ke aparat.

Saat itu petugas sedang melakukan hunting reskrim di jalan Pangeran Tirtayasa Sukabumi. Aparat menemukan ada tiga orang yang mencurigakan. Saat hendak dihadang, ketiganya melaju kencang. Bahkan, satu pelaku mengeluarkan tembakan ke arah petugas. Dua pelaku sempat dikejar, namun berhasil melarikan diri.

“Pelaku terpaksa kami ambil tindakan tegar terukur, terbukti mereka menembak ke arah petugas,”ujar Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, di Mapolresta, Rabu 28 April 2021.

Menurutnya, dari pendalaman, setidaknya Yunus dan komplotannya sudah beraksi, dengan menggasak sekitar 20 sepeda motor selama tiga bulan terakhir, di Kecamatan Telukbetung, Sukarame,  Panjang dan Kedaton. Bahkan, sebelum tertembak, ia dan dua rekannya beraksi pada jam 1 pagi di kelurahan Telukbetung Timur, dan hendak melarikan diri ke Lampung Timur.

“Komplotan ini yang selama ini kerap beraksi, dari beberapa cctv yang kami dapatkan,” katanya.

Polresta juga mengultimatum agar kedua rekan Yunus, segera menyerahkan diri, jika tidak ingin ditindak tegas aparat.

“Kami minta kooperatif, jika tidak kami juga bakal terus mengejar para pelaku,” ujarnya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa satu senpi rakitan, satu selongsong, satu amunisi, satu pembuka kunci gembok, dan kunci magnet, satu kunci letter T dengan tiga mata kunci dan dua unit sepeda motor.

“Salah satu motor terdeteksi hasil curian di TKP wilayah kedaton. Hasil curian komplotan ini juga dijual ke Lampung Timur,” katanya.

Selain itu aparat juga menemukan sabu  0,25 gram sabu dari pelaku yang ada di dalam tas dan terbungkus plastik klip.

Berita dan Informasi ini sudah diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi lampost.co

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.