Ditutup Sementara ! Pegawai Puskesmas Way Jepara Lampung Timur Positif Covid-19

infogeh.net, Lampung Timur – Pelayanan UPTD Puskesmas Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, ditutup sementara selama 3-4 hari ke depan.

Informasi yang didapatkan, penutupan dilakukan lantaran ada salah seorang pegawai puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus diisolasi sementara.

“Satu pegawai puskesmas terkonfirmasi Covid-19. Untuk sementara pelayanan kita alihkan di puskesmas terdekat yakni Puskesmas Braja Caka dan Puskesmas Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu,” ungkap Munawar, Kepala UPTD Puskesmas Way Jepara, Rabu (13/1/2021).

Munawar mengatakan sebagai antisipasi, pihaknya juga akan memeriksa seluruh pegawai puskesmas dengan melakukan rapid test dan swab hingga penyemprotan disinfektan di semua ruangan puskesmas.

“Kita lihat perkembangan situasinya. Pelayanan kesehatan akan kita buka kembali dengan tetap memperketat protokol kesehatan,” tutur Munawar.

Sementara itu, Gugus Tugas Kecamatan Way Jepara akan mengevaluasi kembali dan memperketat protokol kesehatan dalam setiap kegiatan khususnya di wilayah Kecamatan Way Jepara.

Seperti diketahui, Kabupaten Lampung Timur dan 5 daerah lainnya di Lampung kini berada pada status zona merah Covid-19.

“Untuk tahun ini sudah ada 2 warga yang terkonfirmasi (positif Covid-19) di Kecamatan Way Jepara. Saya imbau untuk perketat protokol kesehatan hingga tiap jajaran desa,” kata Suprianto, Camat Way Jepara.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampung77