Ditembak Polsek Tanjung Bintang, Remaja Asal Lam-Tim Maling Motor di Bandar Lampung

infogeh.net, Lampung Timur – Seorang remaja asal Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur berinisial AS (17) ditembak jajaran Tim Opsnal Polsek Tanjung Bintang Polres Lampung Selatan di Jalan Ir. Sutami, Lampung Selatan, Senin (18/1/2021) malam.

AS ditembak karena kepergok mencuri sepeda motor di Perum Nusantara Permai, Campang Raya, Bandar Lampung.

Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Talen Hafidz mengatakan, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran enggan berhenti saat dilakukan pengejaran di jalur Ir. Sutami. Sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur, anggota Opsnal sudah memberikan tembakan peringatan tiga kali.

Baca Juga Yuk :  Wow, Uang Mahar 18 Miliar Disetor ke PKB Lampung Tengah, Apakah akan Merembet ke Partai lain?

“Namun pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut. Karena itu, polisi terpaksa mengarahkan tembakan ke pelaku, dan mengenai pantat sebelah kanan yang akhirnya pelarian dapat dihentikan,” jelas Kompol Talen Hafiz dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Saat dilakukan pengejaran, pelaku ini diketahui ada dua orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Dimana satu pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih biru, milik korban Dwi Arso (44) warga Bandar Lampung. Kemudian seorang pelaku lainnya, menggunakan sepeda motor yang diduga milik pelaku.

“Sayangnya polisi hanya dapat menghentikan pengejaran terhadap satu pelaku, yang berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. Sementara satu pelaku lainnya berhasil lolos. Sebelumnya kami mendapati laporan dari anggota Polresta Bandar Lampung terkait pelaku ini,” ujar Talen Hafiz.

Baca Juga Yuk :  Takut Istrinya Diambil Orang, Napi Ini Kabur di Lampung tengah

Setelah mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan penyekatan di wilayah hukum Polsek Tanjung Bintang. Setelah berhasil ditangkap, pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Tim Opsnal Polresta Bandar Lampung. Sebab TKP masuk dalam wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, dan korban telah melaporkan kerjadian tersebut ke Polresta Bandar Lampung.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampungpro