Disorot Dunia! OB Ini Menarik Perhatian Media Asing

infogeh.net, Nasional – Ahmad Marzuki, office boy atau pesuruh kantor di Jakarta yang rutin memberi makanan gratis untuk tunawisma menarik perhatian media asing.

Channel News Asia, kantor berita berbasis di Singapura menyebutnya sebagai pria berhati mulia.

Marzuki bukan pegawai kantoran berdasi. Ia bekerja sebagai office boy di Jakarta dengan gaji yang jauh dari kata cukup. Namun keterbatasannya tak membuat ia ragu untuk saling berbagi. Gaji pertamanya pada tahun 2018 yang kurang dari Rp 3 juta disisihkan untuk membantu orang yang membutuhkan. Untuk diketahui, upah minimum di Jakarta saat ini sekitar 4,2 juta rupiah.

Baca Juga Yuk :  Wow, Uang Mahar 18 Miliar Disetor ke PKB Lampung Tengah, Apakah akan Merembet ke Partai lain?

“Jika Anda memiliki sesuatu seperti gaji, Anda tidak boleh lupa (untuk membantu orang lain),” kata Marzuki kepada CNA Sabtu (6/2/2021).

Saat itu, dengan gaji pertamanya ia membeli kompor listrik untuk menyiapkan makanan gratis bagi tunawisma yang pernah meminta bantuanya saat ia belum memiliki gaji. Tetapi, ia kesulitan menemukan orang yang sama, sehingga memberikan makanan itu pada orang lain yang juga membutuhkan. Bermula dari sana, ia merasa ketagihan membantu sesama.

Baca Juga Yuk :  Pelit Hingga Dicibir Bersilat Lidah, Ayu Ting-ting Kembali Jadi Sorotan

Beberapa teman Marzuki kemudian bergabung untuk membagikan makanan gratis. Ada sekitar 5 teman yang ikut berkontribusi dengan sukarela.

Mereka memasak, membungkus hingga membagikan langsung makanan gratis itu pada tunawisma yang tidur di pinggiran jalan ibu kota di malam hari.

“Suatu ketika, seorang pria melihat kami dan segera mendekati kami. Dia bertanya apakah dia bisa mendapatkan makanan sambil menunjukkan tangannya yang gemetar. Dia belum makan sepanjang hari.”

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi suara.com