Disdukcapil Ajukan 100.000 Keping blangko E-KTP ke Pemprov

infogeh.net, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandar Lampung berkomitmen seluruh warga Kota Bandar Lampung tidak boleh tidak ada e-KTP.

“Alhamdulillah ini sudah berjalan tahun kelima dan satu-satunya di Indonesia yang sudah melaksanakan KTP Elektronik cetak tanpa henti,” ungkap Kadisdukcapil Bandar Lampung, A.Zainudin, Senin (22/2).

Dia mengaku masih kekurangan Blangko e-KTP, sehingga dirinya mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Disdukcapil Provinsi Lampung) melalui Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Bandar Lampung.

Baca Juga Yuk :  Usai Pelantikan, Inilah Pesan Gubernur Arinal kepada 7 Kepala Daerah Baru

“Kami mengusulkan tahun 2021 ini agar Bandar Lampung mendapatkan blangko E-KTP 100.000 keping,” ujarnya.

Zainudin berharap, pengajuan disdukcapil kota disetujui agar masyarakat semakin terlayani. Meskipun secara umum, pembuatan E-KTP Bandarlampung sudah selesai.

Zainudin menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat yang memiliki E-KTP masa berlakunya sudah habis, hal itu masih bisa dipakai. Sebab, berdasarkan Peraturan Mendagri nomor 470/296/SJ tanggal 17 Januari 2014 tentang KTP E-KTP berlaku seumur Hidup bahwa E-KTP yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya.

Baca Juga Yuk :  Takut Istrinya Diambil Orang, Napi Ini Kabur di Lampung tengah

“Jadi bagi masyarakat belum ganti status dan belum ada perubahan alamat tempat tinggal, E-KTP masih bisa dipakai tanpa perlu diperpanjang,”tutupnya.