Dijodohkan, Wirda Mansyur dengan Anak Syekh Ali Jaber, Ini Profil Putri Ustadz Yusuf Mansur

infogeh.net, Nasional – Wirda Mansur sedang menjadi perbincangan hangat publik. Bagaimana tidak. Anak pertama dari Ustaz Yusuf Mansur tersebut dijodohkan dengan putra Syeikh Ali Jaber, Al Hasan.

Terasa menarik lantaran ucapan perjodohan itu dilontarkan Ustaz Yusuf Mansur pada salah satu acara stasiun televisi swasta Tanah Air.

“Hasan umur 20 tahun ya? Dijodohin dengan Wirda saja ya. Rentang umurnya hanya setahun. Hasan 19, Wirda 20. Pas itu,” kata Ustaz Yusuf Mansur dengan nada bercanda dalam acara Siraman Qolbu MNC TV pada Selasa, 19 Januari 2021.

Hasan pun tampak malu-malu ketika mendengar perjodohan tersebut. Ia pun hanya terdiam saat itu.

Nama Wirda mungkin masih asing bagi sebagian publik Tanah Air. Namun, tahukah bahwa Wirda merupakan sosok yang cukup dikenal karena aktif di media sosial?

Berikut ulasan profil singkat Wirda Mansur

Wirda Mansur lahir pada 29 November 1999 di Tangerang. Ia merupakan anak pertama dari Ustaz Yusuf Mansur. Nama Wirda mulai dikenal setelah menjadi duta Al-Qur’an di Amerika. Hebatnya, hal itu didapatnya ketika masih remaja.

Bukan perjalanan mudah buat Wirda dinobatkan sebagai duta Al-Qur’an. Maklum, ia sebetulnya sempat tidak menyelesaikan pendidikannya di sekolah dasar. Ia hanya bersekolah sampai kelas lima. Namun, hal itu tak membuat Wirda patah semangat. Ia justru memutuskan untuk lebih fokus menghafal Al-Qur’an di rumahnya.

Pada usia 16, Wirda mengambil putusan besar. Ia terbang ke Amerika Serikat. Di sana, ia bersekolah di Al-Mamoor dan juga mengajar tahfidz Qur’an. Ia pun juga menjadi duta Al-Qur’an di Amerika Serikat.

Tiga tahun berselang, Wirda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Inggris. Ia berkuliah di University of Oxford dan mengambil jurusan Ekonomi.

Setelah mengenyam pendidikan di luar negeri, Wirda memutuskan pulang ke Indonesia. Sepulangnya ke Tanah Air, ia mencoba untuk terjun di dunia bisnis. Keputusan Wirda menjalani bisnis pun berbuah manis. Kini, ia berhasil mengembangkan tiga bisnis di Indonesia. Di antaranya adalah bisnis pakaian, make up, dan bisnis wisata.

Wirda tak hanya aktif di dunia bisnis. Ia juga dikenal aktif di media sosial, yakni Instagram dan Youtube. Melalui dua media sosial ini, Wirda kerap berbagi tips dan motivasi untuk anak muda.

Selain itu, Wirda juga menjadi penulis buku. Saat ini, ia sudah menulis lima buku. Di antaranya adalah Reach Your Dreams (2016), Be Calm, Be Strong, Be Grateful (2017), Be The New You (2018), Remember Me & I Will Remember You (2019), Unlimited You (2020).

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost