Detik-detik Video Mobil Terbakar dan Meledak di SPBU saat Isi BBM

infogeh.net, Nasional – Viral video mobil terbakar saat isi BBM di sebuah SPBU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (9/02/2021).

Sementara diduga kebakaran 1 unit mobil tepatnya di SPBU Simpang Gardu Betung , Dusun 6 Talang Duku ini terbakar karena percikan radiasi Handphone (Hp) dari dalam mobil yang sedang mengisi bahan bakar.

Peristiwa kebakaran bermula saat Nasution (42), warga Talang Jaya, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, mengisi BBM jenis Premium di SPBU tersebut. Tiba-tiba ada semburan api yang berasal dari kabin belakang mobil Suzuki Carry miliknya. Dengan cepat menyambar dispenser SPBU dan api pun membesar. Kedua anak pemilik mobil yakni Alip (14) dan Adit (13) mengalami luka bakar.

Meski keduanya sempat melompat keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya membenarkan adanya peristiwa itu. Erlin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap peristiwa itu.

“Iya benar, tapi sekarang sudah padam,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021) malam.

Ia menjelaskan, indikasi sementara penyebab terbakarnya mobil di SPBU itu, diduga adanya yang bermain HP saat mengisi bahan bakar.

TONTON VIDEONYA : Detik-detik Video Mobil Terbakar dan Meledak di SPBU saat Isi BBM

“Kalau merokok tidak ada, indikasi dugaan awal karena maen ponsel di dalam mobil.”

“Mungkin karena faktor sinyal juga bisa menjadi pemicu percikan api.”

“Makanya saat pengisian BBM dilarang mainin handphone, pokoknya dalam mobil itulah diduga karena maenin Hp,” jelasnya panjang lebar.

Sementara untuk para korban luka akibat kebakaran saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Ketiga korban telah dievakuasi ke RS Betung, lalu dirujuk ke RS RK Charitas Palembang,” ujarnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi tribunlampung