Bupati Lambar: Sidak ke Sejumlah Kantor, Aktivitas Sesuai Tupoksi

infogeh.net, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor di lingkungan Pemkab setempat.

Sidak yang dilakukan beberapa hari setelah rolling para pejabat, selain untuk memantau kondisi gedung dan prasarana perkantoran yang ada juga untuk memastikan bahwa semua pejabat dan aktivitas perkantoran telah berjalan dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing.

Parosil mengaku kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan silahturahmi serta komunikasi sekaligus untuk memberikan motivasi kepada semua pejabat maupun pegawai yang ada.

“Kegiatan ini tujuannya adalah kunjungan untuk melihat secara langsung aktivitas pegawai sekaligus untuk melihat bagaimana kondisi sarana dan prasarana kantor yang ada,” kata Parosil di sela-sela kegiatan sidak, Rabu, 10 Februari 2021.

Baca Juga Yuk :  Demi Petani, ISPI Lampung Dukung Pengembangan Plasma Nuftah Lampung Berjaya

Menurutnya, berdasarkan hasil kunjungannya itu semua sudah berjalan sesuai dengan harapan. Sudah banyak pejabat yang memang turun ke lapangan.  Pada tiap kantor yang dikunjunginya itu, Parosil meminta agar seluruhnya pegawai yang ada dimasing-masing dinas saling membantu dan bersinergi untuk mencapai keberhasilan program yang sudah direncanakan dan bukan saling mencari kesalahan.

Bupati melanjutkan jika antara pimpinan dengan staf dan sebaliknya serta antarstaf bisa saling bersinergi dalam melaksanakan tugas dan program, maka apa yang sudah diprogramkan akan dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga Yuk :  BREAKING NEWS, Mahasiswa FMIPA Unila dikabarkan Hilang

“Untuk mencapai keberhasilan program itu intinya adalah semua saling melengkapi dan saling bersinergi,” kata Parosil.

Ada tiga kantor yang dikunjunginya yaitu kantor dinas lingkungan hidup, kantor KPU dan kantor dinas tanaman pangan dan hortikultura (TPH).

Di kantor dinas TPH, Parosil yang didampingi Wabup Mad Hasnurin, asisten III bidang administrasi umum Ismet Inoni dan Inspektur Nukman, itu sempat berdialog dengan kepala UPT penyuluh Basuki. Ia meminta kepada penyuluh itu untuk membantu tugas Kadis dalam menyukseskan program lingkup pertanian di wilayah itu.