Besok, Zulkifli Hasan akan melantik DPP Persatuan Pendekar Lampung

infogeh.net, Bandar Lampung – Puluhan pendekar Lampung yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Persatuan Pendekar Lampung (DPP PPL) akan dilantik besok, Sabtu 20 Februari 2020 di hotel Swiss Bell Bandar Lampung.

Rencananya Ketua MPR R1 2014 – 2019, Zulkifli Hasan yang akan melantik puluhan pendekar tersebut. Zulhas, sapaan khas dari Zulkifli Hasan merupakan ketua Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Selatan.

 

Menurut Arif Sanjaya Sakti selaku humas dalam kegiatan ini. Persatuan Pendekar Lampung adalah organisasi yang dibentuk untuk semakin mengenalkan serta melestarikan salah satu budaya Lampung. Alhamdulillah organisasi ini mendapat support penuh dari para perantau asal Lampung yang tentunya telah sukses berkarir di level Nasional.

Baca Juga Yuk :  Gara - Gara Mencari Ikan, Nyawa Melayang

“Bahwa besok akan ada 50  orang pengurus tingkat Propinsi dan 15 Kabupaten/Kota yang akan dilantik sebagai pengurus. Arif sendiri sebagai salah satu tokoh muda asal Lampung menyampaikan, bahwa ada ratusan pendekar yang tergabung dalam organisasi ini”, tambah Arif.

Kita berharap, dengan terbentuknya organisasi ini, semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang budaya Lampung. Ujar Arif.

Baca Juga Yuk :  Pilu, Pengantin di Lampung Ini Menikah di Depan Jenazah, Begini Kisahnya

Arif menambahkan kembali, “Dalam agenda yang sama Zulhas juga melantik DPP Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) yang diharapkan juga menjadi wadah silaturahmi para pegiat budaya Lampung baik di yang tinggal di propinsi Lampung maupun yang berada di luar Lampung sebagai perantau”. Pungkasnya. (WAPP)