Besok!! KPU Bandarlampung Akan Tetapkan Eva Dwiana-Deddy Amarullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

infogeh.net, Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menggelar rapat pleno penetapan Eva Dwiana-Deddy Amarullah sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung terpilih.

Rencananya, rapat pleno penetapan paslon terpilih akan digelar di Swisbell Hotel, Kamis (18/2/2021), pukul 10:00 WIB. Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi membenarkan hal tersebut.

“Iya kita besok rencananya akan melakukan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih di Swisbell”, ungkap Deddy Triyadi, dikutip dari tribunlampung Rabu (17/2/2021).

Deddy menuturkan, hal itu dilakukan berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan jadwal dan program pilkada 2020. Dimana, MK telah secara resmi memberikan surat salinan putusan dismissal sengketa pilkada Bandar Lampung.

Baca Juga Yuk :  Tak Tanggung - Tannggung , Chandra Siapkan Tiga Mobil untuk Gebyar Undian Periode Baru

“Kita menjalankan ini sesuai tahapan PKPU 5 tahun 2020, dan kita sudah terima surat salinan putusannya,” kata Dedy Triyadi.

Pihaknya mengaku turut mengundang seluruh pihak terkait, dalam rapat pleno tersebut. Diantaranya, tiga paslon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung, Bawaslu Bandar Lampung, Partai Pengusung, dan Forkorpimda Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kita undang semua termasuk tiga paslonnya, dan juga Forkorpimda,” ujaf Dedy Triyadi.

Sementara terkait, pengajuan upaya hukum PK dari Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber), Komisioner KPU Bandar Lampung Divisi Teknis Penyelenggara Fery Triatmojo menjelaskan upaya tersebut tetap akan berjalan tanpa menunda penetapan paslon terpilih.

Baca Juga Yuk :  Janji Eva Dwiana Ini Jawab Kecemasan Warga Telukbetung Timur

“Kalo upaya PK tetap kita ikuti, kita siapkan jawaban. Kemudian untuk pelantikan juga tetap berjalan, Kata Fery, penetapan paslon terpilih akan tetap digelar meski ada upaya hukum PK”.

“Iya tentu kita ikut sesuai dengan regulasi untuk menetapkan paslon terpilih,” sambung Fery Triatmojo.

Tambahan informasi Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, pasangan calon Eva Dwiana-Deddy Amarullah memenangi Pilkada Bandar Lampung dengan suara terbanyak dengan perolehan 249.241 suara. Sementara, Pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo mendapat 93.280 suara dan pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman mendapat 92.428 suara.