Berdasarkan Value, Deddy Corbuzier Usulkan Raditya Dika untuk Edukasi Vaksin

infogeh.net, Artis – Nama Raffi Ahmad diperbincangkan publik karena foto dirinya keluyuran tidak menerapkan protokol kesehatan usai divaksin, tersebar luas. Setelah berita itu heboh, pembawa acara Deddy Corbuzier menyebut nama Raditya Dika.

Pada unggahan di Instagram miliknya, Deddy memperlihatkan tangkapan layar cuitan di akun Twitternya. Deddy menuliskan dalam Bahasa Inggris terkait pemilihan influencer untuk vaksinasi. Menurutnya, ada dua tipe influencer.

“Ada yang berdasarkan popularitas dan berdasarkan value (nilai). Saya pikir dalam promosi vaksin Anda (pemerintah) perlu menyeimbangkan dua hal itu,” tulis Deddy Corbuzier dalam tangkapan layar itu.

Di sisi lain, pemerintah telah memilih nama Raffi Ahmad sebagai salah satu influencer perwakilan milenial yang mendapatkan vaksin covid-19 di tahap pertama. Meskipun demikian, Deddy Corbuzier menyatakan dirinya tidak menentang pilihan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga Yuk :  Tamparan Keras! Warganet Indonesia Adab Paling Tidak Sopan di Dunia

Namun, ia menyarankan agar pemerintah juga memilih influencer dari segi value. Misalnya, Raditya Dika.

“Enggak ada yang salah. Hanya bisa lebih baik. Ketenaran memang penting untuk menyebarkan berita. Tapi kepercayaan? Anda butuh nilai,” tuturnya.

“Kenapa Radit? Saya tahu dia dengan baik. Saya tahu bagaimana dia peduli terhadap pandemi ini. Saya tahu dia akan menyebarkan berita dan kabar baik. Saya tahu dia akan tetap menjaga value-nya,” jelas Deddy.

Pendapat yang disampaikan Deddy melalui Instagramnya itu menuai ratusan ribu komentar. Beberapa di antaranya menanyakan, apakah Deddy bermaksud menilai pemerintah salah memilih Raffi Ahmad sebagai influencer pertama yang divaksin. Deddy pun membantah.

“Enggak salah. Raffi pilihan baik. Untuk spreading (menyebarkan). Tapi kita butuh juga untuk edukasi. Kalau bicaranya influencer. Raditya Dika baru punya bayi. Sangat kena milenial walau usianya enggak muda. Sangat peduli dengan covid-19. Jadi, Anda perlu untuk menggunakan keduanya,” jawab Deddy.

Baca Juga Yuk :  Kena OTT KPK, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Dijaga Ketat

Sebelumnya, foto Raffi Ahmad yang tengah berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan, tersebar luas. Foto tersebut menuai banyak kritik. Salah satunya, Penyanyi Sherina Munaf, yang menegur Raffi atas tindakan fatal yang dilakukan suami Nagita Slavina itu.

Bagi Sherina, Raffi seharusnya bisa konsisten memberikan contoh yang baik kepada para pengikutnya. Sebab, Raffi telah terpilih menjadi perwakilan kaum milenial yang mendapatkan vaksin covid-19 pertama kali.

Pihak Kementerian Kesehatan juga menyayangkan perbuatan Raffi. Selain itu, pihak Istana Kepresidenan diketahui memberikan peringatan kepada Raffi secara pribadi. Lantaran, Raffi menyampaikan permintaan maaf kepada publik.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost