Bejat ! Kakek 78 Tahun Cabuli Anak Tetangga, Ancam dan Beri Duit Rp10 Ribu

infogeh.net, Lampung Tengah – Kejadian tak senonoh terhadap anak perempuan di bawah umur kembali terjadi di wilayah Lampung. Kali ini, seorang kakek berusia 78 tahun tega mencabuli anak tetangganya sendiri.

Saat menjalankan aksinya, pelaku mengancam akan memukul korban. Setelah melancarkan perbuatan bejatnya, kakek ini memberikan uang kepada korban sebesar Rp10 ribu.

Akibat ulah tak senonohnya, kakek berinsial SRN itu pun ditangkap polisi. Ia diamankan Jajaran PPA Polres Lampung Tengah di rumahnya di wilayah Seputih Mataram, Lampung Tengah, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan orang tua korban dengan Nomor laporan : LP/ 59-B / B /2021/ Polda Lampung / Res Lamteng / tertanggal 14 Januari 2021.

Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas menjelaskan kronologi perbuatan tak senonoh yang dilakukan pelaku terhadap korban yang masih di bawah umur tersebut.

“Kejadiannya sekitar Desember 2020. Perbuatan pelaku saat itu diketahui tetangganya yang kemudian menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua korban,” ungkap Edi Qorinas, dalam keterangannya, Rabu (3/1/2021).

Menurut Edi Qorinas korban yang merupakan tetangga pelaku itu awalnya datang ke rumah si kakek. Saat itu, pelaku sedang menonton TV. Kemudian, korban duduk di tempat tidur yang berada di depan TV. Tiba-tiba, pelaku mencium pipi sebelah kanan dan kiri korban sambil memangku dan kemudian mancabuli anak di bawah umur tersebut.

“Pelaku mengancam korban dengan mengatakan ‘awas jangan bilang ke bapak dan ibu, nanti saya pukul’. Setelah itu tersangka ini memberikan uang kepada korban sebesar Rp10 ribu,” kata Edi Qorinas.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku SRN dijerat pasal 76 D Jo 81 dan 76 E Jo 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 thn 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman hukumannya 5 tahun Penjara atau lebih,” pungkasnya.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampung77