Banyak Kubangan di Tulangbawang Barat, Ternyata ini Penyebabnya

infogeh.net, Tulang Bawang Barat – Sejumlah ruas jalan di Tulangbawang Barat kini berubah jadi kubangan. Para camat menuding penyebabnya karena banyak kendaraan melintas melebihi tonase.

Biang keladi kerusakan jalan itu disebutkan Camat Gunung Agung Wahyudi Alamsyah dalam berbagai kesempatan. Tak hanya menyebutkan, tetapi Agung Wahyudi, turun langsung memberikan teguran terhadap kendaraan bermuatan melebihi tonase.

Langkah itu menurut Ahmad Huzaini, politisi PDIP Tulangbawang Barat, dapat diikuti para camat lain.

“Kehancuran jalan di Kabupaten Tulangbawang Barat makin parah. Terutama Camat Lambu Kibang M. Cheri Sofyan agar segera bertindak terhadap kendaraan melebihi tonase kekuatan jalan tersebut,” ungkap Ahmad Huzaini, Kamis (11/2/2021) malam.

Dia juga meminta agar dalam penegakan hukum terhadap kendaraan besar bermuatan melebihi tonase tersebut. Dia meminta pemerintah jangan takut dengan ancaman para oknum yang membekingi lalu-lalang kendaraan tersebut.

“Siapa yang membekingi. Muat aja di media nggak apa-apa. Kan itu untuk kepentingan semua. Jalan dibangun dari uang rakyat. Kalau sudah begitu kawan-kawan pers juga harus di garda terdepan. Muat aja statemen saya ini nggak apa-apa di media,” ujar Ahmad Huzaini.

Dia menghimbau dan meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas kepada perusahaan yang melebihi tonase.

“Agar persoalan jalan di wilayah utara nggak hancur terus menerus,” kata Ahmad Huzaini.

Berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampungpro