Awas Hujan-Angin Kencang, BMKG Informasikan Cuaca Lampung 3 Hari ke Depan

infogeh.net, Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Radin Inten II Lampung memberitahukan prospek cuaca di wilayah Lampung 3 hari ke depan atau periode 1-3 Februari 2021.

Berdasarkan informasi BMKG Lampung melalui keterangan resminya, Senin (1/2/2021), kondisi dinamikan atmosfer saat ini yaitu angin pada lapisan 3000 feet secara umum bertiup dari arah Barat–Utara dengan kecepatan antara 03-15 knots (5-28 km/jam).

“Terpantau daerah perlambatan kecepatan angin/konvergensi memanjang di perairan Barat Sumatera dan belokan angin di wilayah Lampung,” tulis keterangan BMKG Lampung.

BMGK menyebutkan bahwa secara umum wilayah Lampung dalam 3 hari ke depan diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. BMKG memperkirakan dalam tiga hari ke depan juga terdapat sejumlah daerah di Lampung yang berpotensi terjadi hujan lebat dan dapat disertai petir serta angin kencang.

Berikut ini wilayah di Lampung berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada 1-3 Februari 2021:

1 Februari 2021: Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro dan Lampung Timur pada sore dan malam hari.

2 Februari 2021 : Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Metro pada siang, sore dan malam hari.

3 Februari 2021 : Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, dan Lampung Timur pada siang dan sore hari.