Ary Meizari Alfian, Ketua Apindo Lampung bersama POlda dan Coca-Cola Gelar Pelayanan Vaksin

Layanan Gerai Vaksin Polri tersebut diikuti 500 peserta, termasuk masyarakat penyandang disabilitas, masyarakat sekitar kawasan industri, Forum Pendidik dari 7 Sekolah Binaan di Desa Sukanegara, Forum Petani, Mitra Kerja Tenaga Kerja Bongkar Muat, Koperasi, dan UMKM binaan DPP Apindo Lampung.

Kepala Biddokkes Polda Lampung, Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah M.Kes , menjelaskan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian bersama dalam upaya percepatan pembentukan imunitas atau kekebalan kelompok terhadap potensi ancaman virus Covid-19.

“Kita mengerti bahwa tugas ini tidak mudah dan memerlukan kerja sama serta kolaborasi semua pihak membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri, dimulai dari kelompok di mana kita sering berinteraksi didalamnya. Semoga kita bisa segera terbebas dari penyebaran virus Covid-19 di Lampung,” ujar Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah.

Kegiatan Gerai Vaksin Polri Aman dan Halal dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, di bawah pengawasan Tim Gugus Tugas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pembagian lokasi, pembagian waktu pelayanan, nomor antrean peserta, penerapan wajib masker, cuci tangan, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, tes rapid antigen bagi seluruh panitia vaksinasi.
Baca Juga:  Sumbar Dapat Bantuan Oksigen 30 Ton dari Riau

“Upaya ini dilakukan untuk melindungi keselamatan peserta vaksinasi saat menunggu pelayanan para nakes dari RS Bhayangkara Polda Lampung,” tambahnya.

Ketua Umum DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia atas kepeduliannya bersama Polda Lampung dan DPP Apindo Lampung dalam membantu menjaga ketahanan kesehatan di lingkungan terdekat, melalui pengadaan program vaksinasi.

“Hal ini penting dilakukan untuk menjaga masyarakat dan para mitra, terutama saat berinteraksi menjalankan kegiatan usahanya mewujudkan keberlanjutan ekonomi ditengah pandemi ,” jelas Arry,

Dia berharap kolaborasi seperti ini semakin memperkuat kepercayaan diri bagi pelaku usaha, mitra usaha dan konsumen untuk tetap menjalankan roda kegiatan usaha lebih tangguh dan aman.

“Tetap jalankan protokol kesehatan tentunya. Semoga dengan tercapainya herd immunity petumbuhan ekonpomi dapat terus terjaga dan tumbuh lebih kuat,” ingatnya.

Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia-Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Yayan Sopian menyambut baik upaya dan inisiatif bersama Biddokkes Polda Lampung, Apindo dan masyarakat industri dalam membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan terdekat tempat beroperasi dan berinteraksi usaha.

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Covid-19. Karyawan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia di Lampung juga akan menjalankan Vaksinasi Gotong Royong sesuai anjuran pemerintah dalam waktu dekat,” jelas Yayan.

berita sebelumnya terbit di sini