Aplikasi “SI SIGER BERJAYA” jadikan Sumber Informasi Pariwisata di Lampung

infogeh.net, Lampung – Dalam rangka membantu pengembangan dan promosi pariwisata di Provinsi Lampung, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membuat aplikasi yang mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait pariwisata di Lampung. Hal tersebut melalui aplikaai Si Siger Berjaya (Polisi Sigap dan Sadar Pariwisata) yang dapat diunduh di playstore.

DiTlantas Polda Lampung, Kombes Donny Sabardi Halomoan mengatakan aplikasi tersebut mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang wisata dan ekonomi kreatif di Lampung, yang merupakan pintu gerbang sumatera dan letaknya strategis.

Baca Juga Yuk :  Pemerintah Propinsi Lampung Bahas Penerapan Program Smart Village

“Pemerintah pusat maupun daerah sedang memprioritaskan 10 daerah wisata nasional, agar dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Lampung dan Indonesia. Apalagi Lampung punya banyak lokasi wisata, seperti pantai, gunung, dan laut,” ujarnya di Mako Ditlantas Polda Lampung, saat silaturahmi dengan awak media dan Forum Pemred, Jumat 11 Desember 2020.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat informasi mengenai destinasi wisata tiap kabupaten/kota. Lalu, terdapat bagian yang dapat di klik, kemudian muncul berbagai informasi seperti, pemandu wisata, restoran/tempat makan terdekat, hotel, fasilitas kesehatan, kantor kepolisian, nomor darurat, hingga ulasan pengguna.

Baca Juga Yuk :  Wedang Uwuh Berkhasiat Tingkatkan Imun Tubuh di Lampung Timur

“Kami berharap dapat digunakan dan dimanfaatkan juga pengelola wisata, dan Dinas Pariwisata. Diharapkan tiap wisata juga mengedepankan protokol kesehatan,” paparnya.

Berita dan informasi ini sudah diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi Lampost