Anthony Ginting, Sukses Amankan Tempat Usai Tundukkan Korsel di Yonex Thailand Open 2021

infogeh.net, Indonesia – Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia berikutnya yang telah sukses mengamankan tempat di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Anthony Ginting mampu menundukkan perlawanan pebulu tangkis Korea Selatan, Heo Kwang-hee, lewat rubber game dengan kedudukan 21-15, 11-21, 21-16 dalam durasi 58 menit pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/2021).

Kemenangan tersebut mengantarkan Ginting melaju ke babak kedua untuk bertemu dengan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, yang di pertandingan lain mengalahkan wakil Spanyol, Luis Enrique Penalver.

Ginting sejatinya mampu tampil dominan sejak memasuki gim pertama menghadapi lawannya dan meraih keunggulan 6-4. Laju unggulan kelima dalam Yonex Thailand Open 2021 tersebut, semakin tidak terkejar oleh Heo saat kedudukan memasuki 15-12. Hingga akhirnya gim pertama berhasil dituntaskan Ginting dengan skor 21-15.

Baca Juga Yuk :  Luar Biasa, Tanggapi Laptop Merah Putih, Susi : Berikan Uangnya untuk BLT !

Sayangnya, Ginting seperti kehilangan momentum memasuki gim kedua dan sempat tertinggal 4-8. Heo sebaliknya mampu memaksimalkan raihan poin setelah memasuki interval dengan keunggulan 11-8.

Pebulu tangkis 25 tahun itu semakin jauh meninggalkan perolehan poin Ginting dalam kedudukan 15-9 Ia lantas merebut gim kedua dengan keunggulan 21-11 untuk memaksakan laga berlanjut ke set ketiga. Ginting sempat meraih keunggulan 5-2 di awal gim penentuan yang berjalan cukup ketat. Heo sempat memperpendek jarak menjadi 11-10 memasuki pertengahan gim ketiga.

Baca Juga Yuk :  Luar Biasa, Tanggapi Laptop Merah Putih, Susi : Berikan Uangnya untuk BLT !

Namun, Ginting secara konsisten mendulang poin setelah rehat dan menyelesaikan gim ketiga dalam kedudukan 21-16. Ginting dengan hasil ini mempertajam rekor pertemuannya dengan Heo, yakni memenangkan tiga pertemuan dengan peringkat ke-32 dunia itu sejak 2019 lalu. Ia menyusul wakil Indonesia lain, Jonatan Christie yang lebih dulu melaju ke 16 besar Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Loh Kean Yew asal Singapura.

berita dan informasi ini diterbitkan terlebih dahulu dihalaman resmi kompas.com