Anggota DPRD Lampung Ali Imron Adakan Sosialisasi, Covid-19?

infogeh.net, Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan Komisi V DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Golkar itu dihadiri oleh pemuda dan tokoh masyarakat Kampung Margototo, Kecamatan Metrokibang, Lampung Timur. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Hati Maiyah Dusun Ambengan, Kamis (12/2).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kakam Margototo Sukendar dan komunitas pemuda Margototo. Lalu, Cak Sul, Pengampu Rumah Hati sebagai pemantik ngobrol tentang Covid-19.

Sukendar yang juga jamaah Maiyah Ambengan Rumah Hati Lampung mengatakan pentingnya kegiatan seperti ini dalam menjalin komunikasi dan jaring aspirasi masyarakatnya. Sukendar juga bersedia memfasilitasi tempat serta masyarakatnya.

“Saya berharap Pak Ali Imron mengadakan kembali kegiatan seperti ini, misalkan dibalai kampung kami,” pinta Mas Kendar, sapaannya.

Sementara itu, Ali Imron politisi kawakan Partai Golkar Lampung menyambut baik permintaan Kakam Margototo. Menurutnya, kegiatan semacam ini adalah agenda bulanan Anggota DPRD Provinsi.

“Mohon Izin Pak Lurah, kami ini datang ke sini termasuk dadakan, dan semoga kedepan bisa diagendakan lagi di desa ini,” jelas Imron.

Menurutnya, salah satu kewajiban sebagai wakil rakyat tentu harus rutin turun menampung aspirasi masyarakat. Selanjutnya, kegiatan dipantik oleh Cak Sul dengan duduk melingkar serta tetap jaga jarak. Suasana semakin hangat walaupun hujan mengguyur dengan derasnya.

“Ini menarik, pertanyaan dari Pak Miko bahwa banyak masyarakat yang meragukan manfaat Vaksin Covid-19. Monggo Mas Imron jawab,” Cak Sul, usai menerima pertanyaan dari masyarakat.

“Sebenarnya begini, yakinlah bahwa pemerintah itu tidak akan menyakiti rakyatnya,” terang Imron di depan sebagian anggota Karang Taruna Margoto.

Suasana tanya jawab pun berlangsung hingga larut malam. Kemudian, acara ditutup dengan salah satu masyarakat pekerja seni yang mengeluhkan pemasukan ekonomi tersendat karena Covid-19.

“Terimakasih usul saranya, dan akan kami bawa ke rapat DPRD terkait hal ini,” ungkap Imron.

Rumah Hati Lampung

Rumah Hati Lampung adalah semacam padepokan, sebuah forum sinau dan bergembira bersama yang beralamat di Desa Margototo Kecamatan Metrokibang, Lampung Timur.

Forum diskusi yang lebih dikenal dengan Maiyah Dusun Ambengan ini digelar setiap bulan di malam minggu tiap minggu ke-dua.

Ditelusuri dari website resminya (ambengan.org) selaian berniat belajar, juga mentadaburi setiap hal, apa saja yang bertujuan bersama-sama mencari dan merumuskan kebenaran, tidak mencari siapa yang benar tapi apa yang benar.

Rumah Hati Lampung juga memiliki kegiatan seperti Monitor Artis, yakni Komunitas Pendonor Darah Gratis. Kemudian memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diberi nama Astama (Asah Talenta Muda. Serta Kelompok musik Gamelan Jamus Kalimosodo.