Adakan Raker, RPA Kota Metro, Fokuskan pada Advokasi Pendidikan

infogeh.net, metro – Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Cabang Kota Metro mengadakan rapat kerja (Raker) perdana. Acara tersebut diadakan di Sekretariat Cabang RPA Kota Metro dengan mengusung tema “Mensinergikan Stakeholder dan RPA Kota Metro Menjadi Solusi Terbaik Mengawal Pendidikan Perempuan dan Anak Bermartabat,” sabtu (23/01/2021).

Dalam sambutannya, Ketua RPA Kota Metro, Agnes Jevi Rialita mengatakan dengan dilaksanakannya rapat kerja ini bisa menjadi awal perjuangan bagi pengurus RPA dalam fokus advokasi perempuan dan anak di Kota Metro.

“Ini bentuk keseriusan RPA Kota Metro untuk berjuang dalam memberikan pendidikan kepada perempuan dan anak serta advokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada Kota Metro,” Ujarnya.

Baca Juga Yuk :  Penembakan di Kafe RM Harus Ditangani Serius, Keluarga Korban: Kenapa Anak Saya Jadi Korban?

Dirinya pun berharap agar pengurus dapat bekerja sama dan mampu bersinergi setelah rapat kerja ini untuk mengaktualisasikan program-program yang sudah dibahas dan direncanakan di setiap bidang kepengurusan.

Pembina RPA Kota Metro, Elfa Murdiana berharap agar program kerja yang telah disusun oleh pengurus RPA dapat terealisasi dengan baik. Dirinya berpesan kepada pengurus untuk kerja keras dalam mencapai apa yang menjadi tujuan RPA Kota Metro.

Baca Juga Yuk :  Prihatin Keadaan, Bupati Lamsel : Mari Giatkan Lagi Gotong royong

Ditempat yang sama, Ketua RPA Provinsi Lampung, Enny Puji Lestari berharap agar RPA Kota Metro mempunyai ciri khas tersendiri dari RPA di Kota/Kabupaten lain.

“Kota Metro yang terkenal sebagai Kota Pendidikan, oleh karenanya RPA di Kota Metro ini bisa lebih fokus dalam hal pendampingan pada pendidikan perempuan dan anak,” Ujarnya.

Enny menambahkan agar RPA Kota Metro secepatnya melakukan audiensi dengan stakeholder yang ada di Kota Metro untuk mensinergikan gerakan yang sudah diprogramkan pengurus. Tutupnya.

admin@ds
Hello, saya salah satu wartawan di infogeh.net, jika ada yang keliru dengan informasi ataupun berita yang saya berikan, mohon untuk kira nya memberitahu saya melalui komentar dibawah ini.