Disegel Karena Menunggak Pajak, Rumah Sakit Abdul Moeloek Lampung Merasa Dilecehkan

infogeh.net – Disegel Karena Menunggak Pajak, Rumah Sakit Abdul Moeloek Merasa Dilecehkan.

Pihak Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) merasa dilecehkan oleh pemerintah kota Bandar Lampung yang memasang banner yang menandakan pengelola parkir rumah sakit menunggak pajak.

Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUAM Provinsi Lampung Anindito menerangkan perbuatan yang dilakukan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bandar Lampung itu telah melecehkan pihak Provinsi Lampung.

Lahan parkir RSUAM Provinsi Lampung tersebut masih dalam sengketa masalah pajak pengelolaan parkir. Pasalnya dalam pemendagri tentang BUMD, pihak rumah sakit punya fleksibilitas dalam penaataan wilayah rumah sakit.

Dirinya menerangkan, pengelola parkir itu telah membayar pajak ke pihak rumah sakit sebagai pendapatan rumah sakit, sehingga dinilai berat apabila pihak rumah sakit harus membayar pajak dua kali. Diketahui lahan parker RS dikelola pihak ke tiga yakni PT Hanura Putra.

“Terkait aturan pajak itu provinsi dan kota punya sikap sendiri-sendiri dalam menerjemahkan aturan tersebut. Masa pajak mau bayar dua kali, seharusnya tinggal lapor saja, tidak perlu ditarik lagi, toh ini untuk melayani masyarakat Bandar Lampung,” kata dia.

Baca Juga Yuk :  Teknologi 3D Hd Nano Ceramic Coating diluncurkan di Lampung

Pihak RSUAM merasa keberatan dengan penempelan stiker tersebut. Sebab, lahan tersebut dibawah wewenang provinsi. Menurutnya, RSUAM ini adalah BUMD dan sudah menjadi layanan umum daerah yang memiliki fleksibiltas keuangan.

“Kita akan laporkan hal ini ke gubernur, karena kita di bawah naungan provinsi. Maka tadi kita tanya ada tidak Surat Perintah Tugas (SPT). Provinsi punya sikap dan kota punya sikap sendiri, artinya harus duduk bareng bukan menggunakakan cara seperti ini,” pungkasnya.

Sumber: lampost

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.