Terduga Teroris di Kaliawi diamankan oleh Tim Densus 88

infogeh.net, Bandar Lampung – Seorang pria diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Namanya adalah Rizky, warga Lampung Timur. Selama ini Rizky tinggal di kamar kostnya di Jalan Agus Salim, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Pada Senin (14/10/2019), ada 6 pria bermasker yang diduga anggota polisi dari satuan Densus 88 menggeledah kamar kos tempat tinggal Rizky tersebut. Pengurus RT daerah setempat, Pono membenarkan sejumlah orang yang sedang menggeledah kamar itu adalah anggota kepolisian. Sebelum kamar digeledah, dia didatangi oleh dua orang.

“Katanya dari Mabes. Dua anggota datang ke rumah saya minta bantuan saya untuk ikut ke sini,” ujar Pono di lokasi penggeledahan. Berdasar informasi yang diterima, penggeledahan ini berkaitan dengan terorisme. Mabes Polri belum merilis peristiwa ini ke media.

Sementara warga lainnya Zulkarnaen mengatakan, selama ini Rizky jadi pekerja tidak tetap di daerah tersebut. Kamar tersebut, kata dia ada 4 orang yang semuanya adalah pekerja lepas. “Tenaga lepas aja. Kadang bantu-bantu masang lampu, usia 26 tahun. Rizky itu pekerja tidak tetap baru beberapa bulan. Dia dari Lampung Timur,” kata Zul.

Ia mengatakan, selama ini Rizky bergaul baik dengan orang-orang di sekitarnya, termasuk yang satu tempat tinggal dengan dia. Namun Zul mengaku tidak mengetahui kalau ada indikasi Rizky tergabung dengan kelompok radikal.

“Tidak ada, dia baik-baik saja. Dia sama kawan-kawannya juga baik-baik saja, dia sering ngobrol-ngobrol,” tandasnya. (Ricardo)

Sumber : kupastuntas.co

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.