Direktorat Jendral Bea Cukai Sumbagbar gandeng Rumah Zakat gelar Khitanan Massal

infogeh. net, Bandar Lampung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sumatera Bagian Barat (Sumbagbar) gandeng Rumah Zakat Lampung menyelenggarakan khitanan massal pada Kamis 3 Oktober 2019.

Sebelum dilakukan kegiatan khitanan massal tersebut, Kanwil DJBC Sumbagbar mengadakan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan donor darah pada hari sebelumnya.

Khitanan massal ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah DJBC Sumbagbar, Jalan Cut Meutia, Kelurahan Gulak Galik, Bandar Lampung, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang peserta, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumbagbar serta Branch Manager Rumah Zakat Lampung.

Kepala Kanwil DJBC Sumbagbar Yusmariza, mengungkapkan bahwa khitanan massal ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Bea Cukai yang ke-73.

“kitanan massal ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Kanwil DJBC Sumbagbar, khususnya terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa, khitan ini termasuk kewajiban bagi ummat muslim lelaki. Khitan dilaksanakan oleh nabi Ibrahim A.S dan ummat islam selanjutnya.

Dalam kegiatan khitanan massal, setiap peserta yang ikut berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan seperti tas, buku tulis, sarung, dan uang saku dari rumah Zakat.

Sementara itu Sulaiman Branch Manager mengatakan bahwa Rumah Zakat sebagai mitra merasa senang dan bangga mendapat kepercayaan dari Kanwil DJBC Sumbagbar sebagai partner kolaborasi.

“Kami sangat senang dan merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengimplementasikan program sosial dari Bea Cukai,” ungkap pria asal Palembang tersebut.

Ia juga berharap Rumah Zakat dan Kanwil DJBC Sumbagbar bisa terus berkolaborasi untuk memberikan manfaat yang lebih banyak dan luas kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.