Tim Club PORSAKA menjuarai dalam ivent Gala Desa Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019

 

      Krui, Karya Penggawa, – Tim Club Persatuan Olahraga  Desa Kebuayan (PORSAKA) , 13 Agustus kemarin merupakan hari yang berbahagia, pasalnya club olahraga tersebut menjuarai dalam ivent Gala Desa Kecamatan Karya Penggawa Kab. Pesisir Barat tahun 2019. Acaratersebut panitia menyelenggarakan turnamen olahraga seperti : sepak bola, Futsal, Volli Ball, Badminton, Pencak Silat, Catur serta Tenis Meja. Seluruh rangkaian cabang olahraga diikuti tim club Porsaka dibawah naungan Pekon Kebuayan yang sangat didukung penuh oleh peratin serta perangkat Pekon Kebuayan.

​Acara Gala Desa dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus – 15 Agustus 2019 bertempat di beberapa pekon di kecamatan Karya Penggawa, ketua panitia dalam acara tersebut Bapak Yuzwardi peratin pekon Tembakak, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pekon-pekon yang ada di kecamatan Karya penggawa serta untuk menyalurkan bakat minat para atlit olahraga.

Pada tanggal 13 Agustus 2019 tim club PORSAKA berbahagia sekaligus kado terindah di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dimana club Porsaka menjuarai beberapa cabang perlombaan seperti : tim volly ball mendapatkan juara 1 setelah mengalahkan tim club volly ball pekon Asahan way sindi dengan raber games sementara tim Futsal Porsaka menduduki juara ranner up setelah dikalahkan tim futsal PSPL A dimana lawan tersebut merupakan lawan tahun lalu.

​Pada kesempatan ini salah satu pemain club Porsaka mengatakan bahwa dalam agenda ivent Gala Desa tahun 2019 ini club Porsaka dikatakan hebat bisa berpartisipasi dan mengukuti seluruh rangkain cabang turnamen dan bisa menjuarai pasalnya pekon Kebuayan dari dulu dan terkenal tidak mempunyai lapangan khusus untuk berlatih apalagi dengan adanya pelatih, tetapi dengan semanagat juang dan rasa percaya yang tinggi para pemain tim club Porsaka bisa keluar sebagai juara.

Diharapkan kepada seluruh kepada seluruh aparatur pekon dan pihak terkait memfasilitasi para pemain baik lapangan maupun yang lainnya karena apara pemuda pekon kebuayan mempunyai bakat dan semanagat yang tinggi.

​Club olaharaga desa kebuayan (PORSAKA) adalah merupakan salah satu club desa kebuayan yang berdiri dan dibentuk pada tanggal 27 juli 2019 dibawah naungan desa kebuayan dan dalam pembinaan  karang taruna desa kebuayan. Diharapkan dengan terbentuknya club Porsaka bisa mengangkat nama baik desa kebuayan dalam bidang olahraga baik tingkat desa maupun tingkat kabupaten.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.