Rumah Zakat Berdayakan Kelurahan Pinang Jaya Bandar Lampung

infogeh.net, Bandar Lampung – Desa Berdaya Kelurahan Pinang Jaya Kecamatan Kemiling kota Bandar Lampung telah dibina oleh Rumah Zakat Lampung sejak beberapa Bulan terakhir,  (09/07/19).

Joko Budianto Relawan Inspirasi rumah Zakat mengungkapkan bahwa Kelurahan Pinang Jaya ini dibina agar berdaya.

“Adapun program pemberdayaan yang dilakukan seperti pembinaan remaja islam, kebun gizi dan pembinaan masyarakat”, ujarnya.

Menurutnya Tujuan membina pemuda Betapa banyak sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleeh kaum muda di indonesia untuk dapat menyalurkan kemampuan minat dan bakatnya.

Kegiatan ini akan menjadi cikal Pemuda Siaga Berdaya yang beranggotakan Remaja islam Masjid, karang taruna dan kelompok pemuda lainnya.

“Dalam membina Pemuda agar berdaya kita lakukan outbound pada Minggu (07/07). Diharapkan melalui kegiatan tersebut terbentuk agen agen pemuda berdaya yang akan membantu rumah zakat dalam memberdayakan masyarakat Bandar Lampung dan Indonesia”, Paparnya.

Selain itu juga Joko melakukan pemberdayaan dibidang gizi yaitu sector pertanian dengan Kembangkan Kreativitas ibu –ibu. Pada Sabtu (6/7) para member binaan memanen cabai hasil kebun gizi milik Bersama.

“Melalui kelompok pemberdayaan ibu ibu yang berada di jalan kacer kelurahan pinang jaya sukses penen cabai kebun gizi. Kebun gizi cabai ini dilakukan dilahan yang sempit melalui inovasi penanaman pohon melalui polibag plastik, botol bekas maupun galon bekas”, tutur Joko.

Sementara itu Yani salah satu member binaan senang telah dibina oleh Rumah Zakat sehingga ada kegiatan yang bermanfaat Bersama Ibu Rumah tangga lainnya.

“Kita bahagia banget bisa panen cabai terus, ya walaupun belum banyak tapi pas harga cabai lagi tinggi, panen gini lumayan bisa bantu. Alhamdulillah berkurang biaya beli cabai terima kasih rumah zakat” tutup Ibu berumut 46 tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.