KOPI Lampung, Ngobrol Ringan Transportasi Bandar Lampung

infogeh.net, Bandar Lampung – Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Chapter Lampung, mengadakan diskusi mengenai transportasi publik di Kota Bandar Lampung. Bertempat di Cafe El Biruni, diskusi ini dihadiri oleh puluhan pemuda dan Mahasiswa,(2/7/19).

Dimoderatori oleh Adian Saputra Pimred Jejamo.com diskusi ini menghadirkan Dr. Ilham Malik, Dosen Tata Ruanh dan Wilayah Kota di Program Pasca Sarjana UBL, yang juga merupakan lulusan S3 Jepang.

Sofwan Zulfikar selaku kordinator KOPI Lampung menyampaikan bahwa Diskusi ini adalah upaya dari KOPI Lampung untuk mengajak Mahasiswa dan Pemuda agar Peduli dengan keadaan Kota Bandar Lampung Secara umum, khususnya masalah tata ruang kota dan transportasi.

Menurut Ilham dalam paparannya mengatakan bahwa di Indonesia berkaitan penaatan Kota belum ada kota yang bisa dijadikan contoh. Ilham melanjutkan jika Bandar Lampung ingin mencari contoh, harus mencari kota-kota di luar negeri.

Sementara itu menurut Naufal salah satu peserta diskusi “Pembangunan fly over memang di harapkan bisa membereskan kemacetan, namun pembangunan itu sepertinya belum melihat aspek ekonomi bagi pemilik warung ataupun ruko yang di lintasi jalan-jalan sebelum flyover dibangun”.

Memang dalam perjalanannya masih banyak permasalahan soal tata ruang yang ada di Bandar Lampung. Seperti yang bisa kita lihat bagaimana masihnya pembangunan Fly Over yang di harapkan menjadi solusi, ternyata masih menyisakan permasalahan lain, seperti Fly Over pramuka yang dirasa kurang efektif yang mengharuskan kendaraan untuk memutar terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.