Ini Pesan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto di Acara Deklarasi Tolak Kerusuhan

BANDAR LAMPUNG, infogeh.net Gagas tolak kerusuhan, Polda Lampung bersama Forkompinda Provinsi Lampung Deklarasi Tolak Kerusuhan.

Dekalarasi ini berlangsung di Tugu Adipura, Minggu 23 Juni 2019, setelah jalan santai sehat dalam peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto mengatakan, deklarasi anti kerusuhan ini tidak lain untuk menunjukkan kesepakatan bersama dalam menolak kerusuhan.

“Ini menujukkan kita sepakat menolak adanya kerusahuan di Lampung, pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk mencegah kerusuhan yang memecah belah persatuan dan kesatuan,” ungkap Purwadi.

Purwadi mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Ini tidak lain agar ekonomi Lampung bisa berjalan dengan baik, sehingga visi misi pemerintah provinsi Lampung berjalan dengan baik,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Purwadi mengakui sumber daya manusia Polda Lampung belum memadai.

“Apalagi saat ini dihadapkan dengan masalah yang ada, saya berharap Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Masyarakat agar senantiasa memberi dukungan untuk membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Lampung Hanibal mengatakan jalan santai sehat yang dilakukan hari ini menjadi sebuah momentum untuk mengingatkan masyarakat bagaimana pola hidup sehat.

“Sebagaimana nawacita, olahraga adalah sekolah kehidupan agar masyarakat menjadi sportif dalam bekerja dan sehat dalam bermasyarakat,” tegasnya

Hanibal mengatakan jalan sehat ini bersamaan dengan deklarasi tolak kerusuhan.

“Harapannya sebagai momentum dalam menjaga bersama-sama keamaanan sehingga bisa menjaga dan mengawal pembangunan bangsa ini,” tandasnya.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan tujuan deklarasi tolak kerusuhan ini tidak lain untuk menolak adanya kerusuhan di Provinsi Lampung.

“Lampung harus bersatu damai untuk membangun bersama disemua bidang termasuk agama,” tegasnya.

sumber : tribunlampung

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.