Kado Lebaran Yatim untuk Tio

infogeh.net, Bandar Lampung – Relawan Rumah Zakat senin (27/05) berkunjung ke kelurahan Pinang Jaya kota Bandar Lampung. Tio termasuk salah satu anak yang dihampirinya. Namun bagi Stevano prasetyo begitu nama lengkapnya tidak mampu bebas seperti bocah lainnya.

Dia harus memperhatikan jam demi jam karena harus minum obat rutin yang di berikan rumah sakit. Dua tahun lamanya sejak pertama kali kejang kejang yang di alaminya, rumah sakit kemudian memvonis tio harus minum obat rutin setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Tio saat ini mengidap penyakit epilepsy.

Ditengah proses penyembuhan yang ia jalani, tepatnya 4 bulan yang lalu ayahnya meninggal. Kini Tio yang masih berusia belia 9 tahun menjadi lebih pendiam dari biasanya. Ibunya yang hanya menjadi asisten rumah tangga dan harus menghidupi tio serta kedua kakaknya yang masih kuliah selalu bercucuran air mata jika mengenang suami dan penyakit anak nya tersebut.

Rumah zakat melalui fasilitator desa berdaya mencoba hadir dan menghibur tio dibulan ramadhan dengan memberikan Kado Lebaran Yatim. Kado yang di harapkan dapat menyemangati tio untuk sembuh dari sakit dan kesedihan yang di alaminya.
“ terima kasih ya mas joko atas perhatiaanya, saya tidak harus membalas seperti apa. Semoga Rumah Zakat semakin sukses “ ucap Yani sambil bercucuran air mata saat menerima Bingkisan.

Tidak seperti ibunya , tio yang nampak terlihat tegar dengan keadaan yang dialami nya mengungkapkan kebagahagiaanya kepada relawan “terima kasih mas , terima kasih rumah zakat “ jawab polos tio.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.