IPEBI Lampung Bersama Rumah Zakat Resmikan Mushalla Darurat di Huntara Way Muli Induk

infogeh.net, Lampung Selatan – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Wilayah Lampung bersama Rumah Zakat meresmikan Mushola sementara di area pengungsian warga terdampak tsunami Lampung Selatan, Sabtu (25/5).

Sebelumnya, IPEBI juga menggandeng Rumah Zakat memberi bantuan untuk pembangunan fasilitas MCK.

Menurut Ketua IPEBI Lampung, Diah Etika penyerahan bantuan ini sebagai bentuk rasa syukur IPEBI dan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak tsunami.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, bukan hanya pegawai Bank Indonesia di Lampung, tapi seluruh pegawai Bank Indonesia di kota lain juga di seluruh Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita di Lampung Selatan yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Diah dalam simbolis penyerahan bantuan Mushola di area Hunian Sementara desa Way Muli Induk.

Serah terima mushola tersebut langsung diserahkan kepada pengurus mushola dan pemerintah desa setempat. Acara ini dihadiri oleh Ketua IPEBI Lampung Diah Etika, Branch Manager Rumah Zakat Lampung Sulaiman, dan Kepala Desa Way Muli Induk Rohaidi. Dalam acara ini, IPEBI juga memberi bantuan pangan sebanyak 120 paket.

Rohaidi, selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Manfaatnya sangat terasa oleh masyarakat, aktivitas keagamaan jd kembali aktif di tengah-tengah warga,” kata Rohaidi.

Ia juga berharap IPEBI dan Rumah Zakat bisa bekerja sama terus dengan pihaknya untuk membangun kembali Desa Way Muli Induk, terutama para korban terdampak tsunami.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.