Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan Bantu Kesembuhan Amin

infogeh.net, – Senin (20/5), Rumah Zakat Lampung menyalurkan program bantuan kesehatan. Amin merupakan seorang remaja di Desa Negeri Ratu, Lampung Utara yang menderita luka bakar hampir di seluruh tubuhnya. Tidak diketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya tubuh Amin pada 21 Maret 2019 lalu.

Menurut ayahnya, Komar, ia dan istrinya sedang berada di ladang saat kejadian terjadi.

“Saat itu kami sedang di ladang, tetangga melihat anak kami sudah terbakar kemudian menolongnya dan segera memberitahu kami,” ungkap Komar.

Diketahui Amin juga memang tidak bisa berbicara sejak lahir, ditambah ia juga menderita autis. Hal ini menyebabkan dirinya sulit berkomunikasi dengan orang lain.

Sempat dirujuk ke beberapa rumah sakit, akhirnya Amin mendapatkan tindakan operasi untuk luka bakarnya di RS Urip Sumoharjo pada awal Mei lalu.

Kini pihak keluarga kebingungan mencari dana untuk pengobatan dan perawatan Amin pasca operasi yang tidak kecil jumlahnya. Sedangkan ayahnya, Komar hanya bekerja sendiri di ladang karena kini ibunya harus merawat Amin di rumah. Pendapatan dari ladang pun tidak menentu.

Komar dan istrinya, Wiratmi sangat berterima kasih terhadap bantuan dari donatur Rumah Zakat.

“Terimakasih sekali, Rumah Zakat sudah datang jauh-jauh untuk membantu kami. Semoga Allah membalas kebaikan Rumah Zakat dan para donatur,” kata Komar.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.