Jelang Sepekan Ramadhan, Harga Daging Hingga Telur Turun

Bekasi, infogeh.net – Harga daging sapi di pasar tradisional saat ini menjelang sepekan Ramadan terpantau turun. Harga daging rata-rata dijual Rp 110.000 per kilogram (Kg) dari Rp 120.000 per Kg minggu lalu.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Pondok Gede, Bekasi, Robi mengatakan penurunan terjadi sejak tiga hari lalu. “Harga daging sudah turun dan sekarang cenderung stabil kayaknya sampai pertengahan puasa,” ujarnya kepada Liputan6.com di Bekasi, Jumat (10/5).

Sementara, penjual lain bernama Ade mengatakan harga daging sapi dijualnya di kisaran Rp 120.000 per Kg. “Kemarin sebelum puasa tuh Rp 110.000, tapi sekarang masih stabil di Rp 120.000 per Kg,” katanya.

Tidak hanya daging sapi saja, harga harga daging ayam terpantau masih stabil di kisaran Rp 55.000 per ekor yang biasanya hanya Rp 50.000 per ekor untuk ayam berukuran besar. Sementara, ayam berukuran sedang saat ini dibanderol seharga Rp 32.000 per ekor, sebelumnya Rp 30.000 per ekor.

Namun sama seperti daging sapi, penjualan daging ayam juga mengalami penurunan dan tidak seramai saat hari pertama puasa. “Penjualan kembali lesu, tidak seramai pas puasa pertama,” ujar Tardi salah satu penjual daging ayam.

Berbeda dengan daging ayam, para penjual telur mengaku jika saat ini harga telur ayam sudah sedikit menurun. “Sekarang sudah kembali Rp 24.000 per Kg, sebelumnya kan bisa Rp 25.000 per Kg,” ungkap Ipin.

Namun para pedagang memprediksikan jika harga telur akan naik mendekati hari Lebaran. Sebab, seperti Ramadan lain, biasanya terjadi keterbatasan stok.

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.