Tuhan Akan Membuka Pintu Rejeki Dalam Sebuah Pernikahan

infogeh.net, Gaya Hidup – Apa sebenarnya kelebihan orang yang sudah menikah? Bila seoarang muslim baik wanita ataupun lelaki ingin melangsungkan pernikahan. Biasanya perasaan gelisah, resah, bimbang dan tidak sabar menunggu datangnya si pendamping bercampur menjadi satu. Bahkan ada juga yang mempertanyakan rezeki setelah menikah. Percayalah, Allah akan membuka rezeki bagi seoarang yang akan menikah.

Bahkan ketika dalam proses taaruf sekalipun masih ada perasaan keraguan yang sesekali datang melanda. Sebenanrya hal itu wajar saja bagi yang akan membangun rumah tangga. Tenang saja, itu perasaan yang norman bagi kita yang akan menikah.

Nah, bagi kamu yang akan menikah. Tak perlu khawatir, karena Ini Janji Allah dalam Al – Quran.

Bilan Ingin Mendapatkan Jodoh tang Baik, Maka Perbaikilah Diri Sendiri Dulu.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Nah, dari ayat diatas sudah jelas bhawa bila kita menginginkan jodoh yang baik, maka langkah pertama adalah dengan memperbaiki diri sendiri. Hiduplah sesuai dengan ajaran Islam dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Jadikanlah dirimu orang yang sholeh/sholehah dan semoga Allah memberikan jodoh terbaik buat kita semua.

Jangan Ragu Untuk Menikah Karena Alasan Ekomomi dan Takut Miskin. Karena Allah Melapangkan Rezeki Bagi yang Menikah.

Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (An Nuur : 32)

Sebagian anak muda ada yang masih bingung dan bimbang untuk menikah. Salah satu penyebabnya adalah belum mempunyai pekerjaan. Bahkan yang telah mempunyai pekerjaan pun tetap ada perasaan bimbang. Apakah gajinya cukup untuk menfkahi keluarganya nanti?

Ayat tersebut merupakan jawaban buat kita yang masih ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan karena alasan ekonomi. Yang perlu ditekankan kepada anak muda adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, terus bekerja mencari nafkah untuk keperluan keluarga.

Orang yang Menikah Juga Merupakan Golongan yang Akan di Tolong Oleh Allah, Lantas Buat Apa Khawatir.

“Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, iaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah kerana ingin memelihara kehormatannya”. (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)

Bagu saja yang ingin menikah dengan niat menjaga kesucia dirinya, maka berhak mendapatkan pertolongan dari Allah berdasarkan hadist Rasullullah dalam hadis di atas. Dan pertolongan Allah itu pasti datang.

Artikel ini bersumber dan sudah diterbitkan terlebih dahulu di halaman resmi  bapermulu.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.