Tol Terpanjang di Indonesia Beroperasi, Jokowi : Membuka Lapangan Kerja

Lampung, infogeh.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan salah satu ruas Tol Trans-Sumatera yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) bakal memberikan manfaat setelah resmi beroperasi. Tol terpanjang di Indonesia ini bakal mendatangkan investasi.

“Ya, sekali lagi, ini akan men-trigger(memicu) investasi untuk masuk ke lokasi-lokasi yang berdekatan dengan tol,” kata Jokowi setelah meresmikan beroperasinya Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019).

Dengan adanya tol ini, bisa mendukung perekonomian, mulai dari kawasan ekonomi khusus (KEK), dan lain sebagainya. Itu dianggap akan menarik buat investor.

“Misalnya di Lampung, bagus, terancang, ada kawasan ekonomi khusus yang menarik, yang memberikan kecepatan, memberikan fasilitas-fasilitas kepada investor,” paparnya.

Masuknya investasi ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru. Tentunya lapangan pekerjaan itu akan diserap oleh tenaga kerja lokal.

“Sehingga (investor) tertarik itu masuk ke sini, membuka lapangan pekerjaan. Arahnya kira-kira ke sana semuanya,” tambahnya.

Untuk diketahui, tol ini menjadi jalan bebas hambatan terpanjang yang pernah diresmikan Jokowi selama dilantik sebagai presiden hingga saat ini. Panjang tol ini 140,7 km. Sebelumnya ruas tol terpanjang yang pernah diresmikan Jokowi sekaligus yang memegang predikat tol terpanjang di Indonesia adalah tol Cipali sepanjang 116,75 km pada 2015 lalu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.