Liliana natsir pensiun, tantowi ahmad ucapkan salam perpisahan

Infogeh.net- Bagi penggemar badminton, pasti sudah tak asing lagi dengan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Kiprah mereka mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional sudah tak terbantahkan lagi. Punya segudang prestasi mereka pernah mendapat gelar hat trick di All England pada 2012 hingga 2014, Juara dunia di Guangzhou tahun 2013 dan Glashgow tahun 2017. Prestasi yang paling membanggakan, pasangan ganda campuran ini berhasil membawa pulang medali emas pada Olimpiade dunia di Rio De Janeiro 2016.

Perjalanan karier fantastis pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia ini harus berakhir. Liliyana Natsir memutuskan untuk gantung raket. Kabar tersebut telah diumumkan Liliyana Natsir sejak Februari 2018 lalu.

Laga terakhir Liliyana bersama Tontowi Ahmad di ajang Fuzhou Cina Terbuka 2018 pada Jumat (9/11) kemarin. Pasangan Owi/Butet harus tersingkir dari perempat final Fuzhou Cina Terbuka. Turnamen yang ada di negeri Panda ini sendiri menjadi yang terakhir bagi pasangan Owi/Butet.

“Delapan tahun berpasangan dengan Owi, pasti ada suka dan duka, tapi kalau dilihat dari prestasi, lebih banyak sukanya. Gelar di kejuaraan-kejuaraan penting banyak kami dapatkan seperti hattrick All England, bisa juara dunia lagi dua kali dan puncaknya medali emas olimpiade,” ungkap Liliyana, dikutip tim infogeh.net dari bola.com.

Dilansir infogeh.com dari akun twitter resmi @badmintonTalk, Minggu (11/11) Tontowi membuat stories yang berisi ucapan perpisahan dari Liliyana. “Good Luck buat next kejuaraannya bro, smoga dpt hasil yg maksimal yaa,” tulis Tantowi dalam stories tersebut.

Tak sedikit pecinta bulu tangkis yang merasa kehilangan Butet. Meski begitu para penggemar akan selalu mengenang pasangan bulu tangkis ganda campuran ini sebagai legenda bulu tangkis.

Kisah mereka memang penuh dengan tantangan dan prestasi yang membanggakan. Semoga kedepannya cik butet lebih sukses lagi di masa pensiunnya dan juga bisa memberikan motivasi lebih ke depannya kepada junior juniornya di tim indonesia yang akan melanjutkan estafet kebanggaan bulu tangkis indonesia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.