4 Kebiasaan ini Ternyata Bukti Kamu Cerdas Lho, kamu termasuk?

Infogeh.net- Kecerdasan otak terkadang kurang di maksimalkan oleh manusia sebagai makhluk paling sempurna di bumi ini, kadang hal hal remeh justru menjadikan kemampuan otak lebih berkembang, dan tidak di sangka sangka oleh seseorang, berikut tim Infogeh.net merangkum hal hal atau kebiasaan yang di remehkan namun ternyata mampu meningkatkan kecerdasan otak lebih berkaembang.

1.Penasaran

Orang yang memiliki otak cerdas, akan selalu merasa penasaran dengan hal-hal baru yang belum diketahui. Setiap kali melihat hal baru, mereka akan merasa penasaran dan terus mencari tahu informasi mengenai hal tersebut seperti hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Joournal of Individual Differences.

2.Insomnia

Kebiasaan sulit tidur ini, mungkin sering diderita oleh banyak orang. Meski berdampak buruk bagi kesehatan, namun nyatanya seseorang yang memiliki kebiasaan buruk ini termasuk orang yang cerdas. Mereka memilih untuk mengerjakan pekerjaannya pada malam hari karena saat malam, kinerja otak sedang tinggi-tingginya dan memudahkan seseorang untuk berpikir.

3.Suka makan coklat

Memang apa hubungan otak cerdas dan coklat ? Hal ini tak lepas dari kandungan senyawa Plavonoid pada coklat yang dalam sebuah penelitian ternyata bisa meningkatkan kerja otak baik dalam hal memori, maupun kecepatan pemrosesan seperti dilaporkan oleh sains.kompas.com (12/3/2018).

4. Kidal

Seseorang yang mengalami kidal, biasa dianggap aneh oleh sebagian orang. Padahal dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan kidal atau tangan kiri lebih dominan justru lebih pintar dari orang normal. Seperti dilansir dari netz.id (21/2/2018), orang kidal menggunakan kedua bagian sisi otaknya untuk beraktivitas, sedangkan orang normal hanya menggunakan otak kiri saja.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.