Beberapa makanan yg Sering Terlihat di Warteg, Mana Kesukaanmu?

infogeh.net, Kuliner – Warteg, warung murah meriah di pinggir jalan ini tentu masih jadi primadona di wilayah indonesia, makanan yg sangat legend ini bahkan masih terus eksis di tengah semakin banyaknya menu kuliner yang di sajikan oleh para peramu masakan, di kenal dengan harganya yg tak membuat kantong celana bolong, warteg sangat di minati oleh orang indonesia, mulai dari mahasiswa, para pekerja dan konglemerat sekalipun sangat menyukai sajian yg di sajikan oleh lapak lapak warteng di pinggir jalan, Kalau menu yang selalu ada di warteg itu yah, tempe orek, kentang balado, tongkol, oseng-oseng, telur dadar, prekedel kentang, ayam, lele, telur balado, dan ikan kembung,”

1. Tempe orek.
Tempe orek menjadi salah satu hidangan yang tidak pernah bahkan wajib ada di setiap warteg. Tempe orek disajikan dalam bentuk kering dan basah Tempe terlebih dahulu digoreng lalu dimasak dikering atau basah dengan saus kecap. Harganya yang murah membuat tempe menjadi salah satu menu favorit.

2. Tongkol.
Ikan juga menjadi salah satu menu yang bisa ditemui di Warteg, tongkol salah satunya. Biasanya tongkol ditemui di warteg dimasak dengan berbagai jenis dan dimasak dengan sambal

3. Oseng-oseng.
Tidak hanya tempe, kentang atau ikan, aneka sayur juga bisa ditemui di warteg. Sayur-sayuran yang ditemui dimasak dengan dioseng. Mulai dari sayur toge, pepaya hingga kangkung.

4. Ayam
Selain ikan, hidangan ayam adalah makananyang selalu dijual di warteg. Biasanya ayam dimasak dengan digoreng biasa atau dengan bumbu serundeng.

5. Telur balado.
Kalau ada telur dadar, telur balado juga selalu dijajakan di setiap warteg. Bedanya dengan telur dadar, telur bulet ini disajikan dengan direbus terlebih dahulu lalu dimasak dengan bumbu balado.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.