Berikut Hasil Pengawasan Bawaslu dalam Pilkada Serentak 2018 Provinsi Lampung

infogeh.net, Lampung – Merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada publik, Akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menggelar eksaminasi hasil pengawasan pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Lampung bersama jajaran stakeholder terkait dengan tema ‘ekspose hasil pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur’, bertempat di Ballroom Hotel Sheraton, Jumat (31/8/2018).

“Ekspose hasil pengawasan ini merupakan agenda terakhir bagi Bawaslu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriah.

“Selama pelaksanaan pilgub 2018, kita menemukan 246 pelanggaran dengan rincian 107 pelanggaran administrasi, 1 kode etik, 56 ASN, dan 43 pidana. Sedangkan 36 lainnya termasuk bukan pelanggaran,” terang dia.

Dirinya juga memaparkan, terdapat 4 point evaluasi untuk Bawaslu sehingga kedepannya kami dapat melaksanakan tugas dengan lebih maksimal.

“Kita memiliki keterbatasan waktu untuk menangani suatu perkara. Bawaslu hanya diberi limit 5 hari untuk menangani perkara, saksi pelapor atau terlapor sangat sulit dihubungi, kurangnya alat bukti, dan banyaknya perbedaan pendapat di dalam tubuh Gakumdu yang terdiri dari berbagai lembaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.