286 Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik ( PPA ) di UIN Raden Intan Lampung

infogeh.net, Bandar Lampung – Pada Tahun 2018, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menyediakan beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) untuk 286 mahasiswa. Setiap mahasiswa akan memperoleh Rp2 juta untuk satu tahun.

Kepala Subbagian Kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung, Agus Salim, Sabtu (23/6/2018) mengatakan beasiswa PPA hanya dapat diajukan mahasiswa yang telah menginjak semester empat dan semester enam.

Menurut dia, beasiswa tersebut merupakan program dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk sejumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi keagamaan islam negeri (PKTKIN) di tanah air.

Beasiswa PPA merupakan program dari Kemenag pusat untuk PTKIN guna membantu biaya perkuliahan sekaligus meningkatkan prestasi akademik mahasiswa selama menempuh pendidikan, ujar dia.

Setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA, akan memperoleh uang tunai senilai Rp2 juta untuk satu tahun yang dikirimkan pihak perguruan tinggi kepada rekening mahasiswa.

Beasiswa PPA ini nilainya Rp2 juta untuk setahun yang uangnya dikirim ke rekening mahasiswa. Yang berhak mengajukan beasiswa ini adalah mahasiswa semester empat dan enam dengan persyaratan tertentu, kata dia.

Berita dan Informasi ini sudah diterbitkan dihalaman resmi radarlampung.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.