PWI Kritik Dewan Pers Tentang Pernyataan Verifikasi


Ambon ( gerbangrepublik.com ) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan mengeluarkan pernyataan mengenai perusahaan penerbitan pers yang terverifikasi.
Ketua PWI Pusat Margiono, secara tegas menanggapi keresahan insan media terkait beredarnya informasi tentang 74 perusahaan media terverifikasi oleh dewan pers beberapa waktu lalu.
Secara Organisasi Margiono mengkritik langkah dewan pers yang merilis daftar tersebut tanpa melakukan sosialisasi yang maksimal.
Akibatnya berdampak kepada penolakan Instansi maupun narasumber di daerah akibat belum terverifikasi Dewan Pers .
  
“Dewan pers sudah benar melakukan verifikasi, tapi itu data sampai detik ini. Ke depan verifikasi media akan terus dilakukan, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir,” katanya di Konferensi Kerja Nasional 2017 PWI  di Ambon, Selasa (7/2)
“Kami menyangkan minimnya sosialisasi dewan pers, sehingga timbul pemahaman yang tidak utuh atas persoalan ini. Ke depan, kami akan mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta dewan pers untuk mensosialisasikan ulang masalah ini,” demikian katanya.
Margiono juga menambahkan bagi perusahaan pers yang sudah memenuhi persyaratan dapat terus menjalankan tugas jurnalistik, termasuk menjalin kerjasama pemberitaan dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.
” bagi media yang secara administrasi telah memiliki perizinan yang lengkap ,jalan saja terus tidak perlu ragu dengan pernyataan sementara Dewan Pers “jelas Ketua PWI Margiono ( heri )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.