Nanda Indira Dendi Lepas Kontingen Drum Band Ke Kejurnas


Gerbangrepublik.com – Ketua PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi melepas Kontingen Drumb Pelajar asal Kabupaten Pesawaran Kamis ( 3/2 ) di Gedung Serba Guna Pemkab setempat.
  
bertempat di GSG Pemkab Pesawaran.
Plt.Sekda Pesawaran Drs.Silahuddin,MM., saat membacakan sambutan Bupati Pesawaran, Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga yang telah mengikut sertakan Satuan Marching Band Gita Andan Jejama untuk mengikuti kejuaraan tersebut pada tanggal 3 sampai dengan 8 Februari 2017 di Bandar Lampung.
Kejuaraan drum band ini merupakan perpaduan antara olah raga dan seni. Selain itu marching band ini merupakan jenis musik berbaris yang banyak digunakan sebagai alat untuk menyemarakkan berbagai kegiatan, baik upacara resmi maupun pembukaan atau peresmian kegiatan yang lainnya.
Sebagaimana dimaklumi, drum band atau marching band saat ini semakin maju dan berkembang serta sangat diminati oleh para siswa/siswi baik di kota-kota besar maupun di daerah-daerah. Drum band merupakan salah satu wahana efektif untuk menggali kreativitas dan bakat seni sejak dini, melatih keberanian tampil di muka umum, sekaligus bersilaturahmi saling bertukar pengalaman. Dengan demikian di samping dapat meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan, juga meningkatkan kebersamaan, Ukhuwah Islamiyah antar pengelola pendidikan.
Untuk itu, kepada para pengurus persatuan drum band di Kabupaten Pesawaran saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional.Sebab, kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa melalui wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja di Kabupaten Pesawaran.
Kejuaraan nasional drum band ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Pesawaran dibidang seni dan olah raga. Sekaligus memberikan kesempatan pada para kontingen drum band junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Dengan demikian kejuaraan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para kontingen dalam berprestasi.
Hal ini dikarenakan keberhasilan tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana latihan saja, namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lewat kompetisi guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih.
” saya berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas, karena Satuan Marching Band Gita Andan Jejama adalah duta dari Kabupaten Pesawaran. Untuk itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti kejuaraan, jaga nama baik diri serta institusi. Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding” jelasnya.
Dalam acara ini hadir, Ketua TP.PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi,SE., Plt.Sekda Pesawaran., Kadis Kesehatan., Sekretaris Dispora.,Anggota DPRD Pesawaran., dan Perwakilan Dari KONI Pesawaran.( heri )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.